Ciptakan Jalan Yang Layak, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Gotong Royong Perbaiki Jalan


Timur Tengah Utara. Media Dinamika Global.id - Selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan RI-RDTL, satgas Yonarmed 6 Kostrad juga peduli terhadap kondisi jalan wilayah perbatasan dengan bergotong royong bersama warga memperbaiki kondisi jalan di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Jumat (19/03/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat Inbate merupakan upaya Satgas RI-RDTL Yonarmed 6 Kostrad untuk memperbaiki kondisi jalan di Desa Inbate yang berlubang.Jalan tersebut merupakan akses utama penghubung Desa Inbate dengan desa-desa disekitarnya, meihat kondisi jalan yang berlubang Srt Mulyadi selaku komandan pos Nino satgas pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad berinisiatif untuk menerjunkan anggotanya untuk memperbaiki jalan bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Sasaran kegiatan meiputi perataan jalan dan pembersihan pohon-pohon di sekitar jalan yang bisa mengganggu mobilitas warga yang melintas,” jelas Sertu Mulyadi.

Selain menghasilkan jalanan yang layak untuk dilalui, gotong royong seperti ini juga menghadirkan keakraban bersama warga Inbate.

Masyarakat sangat antusias bekerjasama dengan anggota Satgas dalam kegiatan perbaikan jalan yang nantinya memberi kenyamanan bagi pengendara maupun pejalan kaki.

Sementara itu Antonius Kaet (43) selaku ketua Rt setempat mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 6 Kostrad yang turut serta dalam perbaikan jalan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih ditengah kesibukan satgas masih bisa meluangkan waktu dan tenaga bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan kegiatan perbaikan jalan yang menjadi akses kami sehari-hari” tuturnya.(RED Redaksi MDG).

Load disqus comments

0 comments