TES KAUR DI DESA DORE KECAMATAN PALIBELO DITUNDA


Dore-Palibelo-Bima-NTB. Media Dinamika Global.id- Ketua panitia menduga hasil soal dan kunci jawaban tes kaur Desa Dore dinilai adanya kesalahan teknis dari Pembuat Soal hingga tes kaur tersebut ditunda.Kunci jawaban dibuat oleh inisial HD ada kekeliruan dan hasil rapat bersama Kades serta aparatur Desa, Camat Palibelo, Bhabinkamtibmas Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima-NTB.memutuskan untuk di batalkan dan di musnahkan. (04/01). 


Berdasarkan hasil tes dan kunci jawabannya tidak seimbang,ini di sebabkan adanya kurang cermat antara Pihak Pembuat Soal sehingga Panitia memutuskan untuk membatalkan Tes KAUR Desa Dore tersebut dan disaksikan oleh Peserta, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas, dan bahkan Camat Pibelo untuk membakar dan memusnahkan soal yang di anggap keliru tadi. 


Ketua panitia FIRMAN menyampaikan, bahwa dengan adanya kekeliruan itu lalu kemudian berkoordinasi dengan para Pihak tadi untuk memusnahkan Soal dengan cara membakarnya dan untuk beberapa hari ditunda dulu tes kaur Desa Dore karena soal dan kunci jawaban telah dimusnahkan dan Insya Allah akan dilakukan kembali tes kaur tersebut. Imbuhnya


Lanjutnya dari 19 Peserta yang ikut Seleksi sangat mendukung Pembatalan dan Pemusnahan Soal itu karena Inprosedural. Dan dari sekian banyak Peserta tadi mengusulkan pada Panitia agar Tes ini di tunda dulu sementara waktu sampai ada keputusan resmi dari Pihak Panitia. 



Sementara Kepala Desa Dore Kecamatan Palibelo Abdullah Jafar mengatakan terkait dengan tekhnisnya saya tidak mengetahuinya karena itu kewenangan Panitia,saya dan beberapa Aparatur lainnya hanya menyaksikan Pemusnahan Soal yang di anggap Inprosedural itu.


Untuk itu saya berharap kan kepada Peserta Seleksi KAUR agar tetap bersabar dan kepada Masayarakat untuk tetap tenang mari kita ciptakan Ketertiban ,keanan untuk Lingkungan kita.pungkasnya.(MDG 018).

Load disqus comments

0 comments