LPLH MADA MONGGO DEMO PT. BUNGA RAYA, HINGGA PENYEGELAN


Madapangga-Bima-NTB. Media Dinamika Global.id- Aksi demonstrasi Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH Mada Monggo) lakukan gerakan didepan PT. Bunga Raya menuntut PT. Bunga Raya Lestari melakukan aktifitas galian (eksploitasi) diberbagai desa yang ada di kecamatan madapangga yakni, desa monggo, ncandi, tonda, mpuri, woro dan campacampa,  sebagai tempat tempat pengambilan material alam (Batu, pasar dan tanah). PT. Bunga raya Lestari merupakan salah satu perusahaan yang ada di wilayah Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB. Rabu, 3 Februari 2021.


Korlap aksi Agus setiawan menyampaikan di mimbar orasi, masyarakat monggo sangat  prihatin dengan kondisi sungai dan lahan disekitar galian yang dilakukan oleh PT. Bunga Raya Lestari diwilayah kecamatan madapangga khususnya Desa Monggo dan PT. Bunga Raya Lestari melanggar AMDAL yang terutama terkait dengan pencemaran lingkungan dan lain-lai," Ungkapan Agus. 



Lanjut Agus setiawan, kami menagih janji kontribusi dari pihak PT. Bunga Raya Lestari sesuai dengan dijanjikan, menduga bahwa Pihak perusahaan tersebut melakukan pembodohan secara berjamaah  terhadap masyarakat yang ada dikecamatan Madapangga," Tegas Agus. 


Anhar anggota masa aksi, Sangat urjen pihak PT bunga Raya Lestari tidak ada karyawan tetap dan karyawan lepas, kami menduga otak-otak mafiah oleh pihak perusahaan tersebut, jikalau demonstrasi kami lakukan tidak di indahkan maka kami mengajak pihak polisian dan Pol PP melakukan penyegalan PT. Bungan Raya Lestari secara bersama-sama," Tutur Anhar.


Pihak PT. Bunga Raya diwakili Yudi selaku Manajer Bas Camp tak bisa memberikan keterangan. Pasalnya, Itu hanya bisa dijawab pihak manajemen PT. Sementara dirinya selaku manajer tak bisa berkomentar, dan akan kita koordinasikan dulu ke pihak Manajemen PT," Katanya.


Hasil pantau Media Dinamika Global.id, masa aksi paksa lakukan penyegelan karena tidak ada solusi dan masa aksi bubar meninggalkan tempat. (Redaksi MDG Syuryadin).

Load disqus comments

1 comments: