KETUA LPM DAN LURAH PANGGI MEMENUHI UNDANGAN KETUA LPM NITU TERKAIT MANFAAT DAN TEKNIS PENANAMAN LAMTORO


Nitu Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Ketua LPM Panggi (FGB) pak Lurah Panggi bpk Bunyamin, S.Pd dan Big Bos Om Jeck diundang oleh Ketua LPM Nitu bang Muslim Fadel Muhammad Bima untuk menjelaskan tentang manfaat dan teknis penanaman Lamtoro Taramba kepada Gapoktan,selasa, 09/02/2021.


Dalam acara tersebut diundang sejumlah Tokoh yang ada di Kelurahan Nitu Kota Bima dan Tamu special dari Kelurahan Panggil yang terdiri dari Bapak Kepala Kelurahan sendiri, Ketua LPM dan Pembina dan Pembimbing Gapoktan Lamtoro Taramba. 


Ketua LPM Kelurahan Nitu selalu Tuan Rumah dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa saat ini kami sangat membutuhkan Pandangan dan Penjelasan secara Rinci dan detail tentang Manfaat dan Teknis Penanaman Lamtoro Taramba yang akan kami lakukan di Kelurahan ini. 


Lanjutnya saat ini kami mengharapkan Penjelasannya dari semua pihak juga pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada semuanya terutama Tamu Undangan kami yang berada di sekitar Wilayah yang tak jauh dari Wilayah kami. 


Kepada Bapak Kepala Kelurahan Panggil, Kepada Bapak LPM Kelurahan Panggil, dan Kepada Ketua Gapoktan dan seluruhnya dan paling special adalah Tenaga Tekhnis dalam menata kelola Manfaat dan Potensi Bapak cara menanam Pohon Lamtoro itu sendiri. Pungkasnya. 


Dalam kesempatan itu juga Kelompak Ternak serta Masyarakat Kelurahan Nitu sekaligus menyerahkan 1 Kg Bibit Biji LT untuk ditanam pada Lahan kelompok ternak Kelurahan Nitu Kota Bima. 


Sementara itu tenaga Ahli dan Tekhnis Pemanfaatan Penanaman Lamtoro Taramba ini menjelaskan bagaimana manfaat dan Potensi yang harus di miliki oleh Gapoktan dalam menanam Pohon tersebut sehingga nantinya hasil Penanaman nya mencapai hasil yang maksimal dan Ternak pun akan lebih  sehat dan optimal sebagai Pakan Prioritas Ternak kita. 


Terkait dengan Pemanfaatan di tanamnya Lamtoro tersebut selain sebagai Pakan Ternak apa saja baik sapi, kambing, dan atau sejenis lainnya juga jika di tanam dalam Kebun akan menambah kesuburan Tanah dan Iklim sehingga bentuknya pun harus lebih Subuh, dan juga selebihnya akan dimanfaatkan untuk keperluan lain. Jelasnya. 


Intinya adalah sebagai Pakan Ternak berdasarkan hasil Riset kita beberapa saat yang lalu bahwa Lamtoro adalah Pakan yang paling efektif dibandingkan dengan Pakan yang lain untuk Ternak apa saja. Pungkasnya. (MDG 022).

Load disqus comments

0 comments