REMAJA MASJID DADIBOU MELAKUKAN KAJIAN ILMU FIQHI THAHARA ISLAM


Dadibou Woha Bima. Media Dinamika Global. Id. Salah satu anak Muda yang sungguh Luar biasa menerapkan ilmu agamanya kepada Masyarakat untuk melakukan Kahian-kajian terkait Masalah Fiqhu Thahara Islam di Masjid yang terletak di Desa tersebut. Kajian Rutin Malam Minggu Remaja Masjid Dadibou   Oleh ust. Irwan Supriadin dengan banyak pengikutnya. (30/01). 


Kajian Fiqih Thaharah Islam ini di hadiri oleh banyak Masyarakat terutama dari Kalangan Muda dan Mudi yang ada di Desa itu, dengan tujuan untuk mengamalkan ajaran Fiqih yang berkaitan masalah Bersuci dan atau Thaharah Islam. 


Dalam Kajian Ilmu tersebut Ustadz Irwan Supriadin mengajarkan bagaimana kita harus memulai sesuatu dengan Bersuci dulu sebelum sesuatu pekerjaan itu di mulai.Islam itu harus mulai dengan Bersuci atau Thaharah Islam. Untuk itu, kita dalam melakukan Sholat tentunya harus di mulai dari mengambil air Wudhu dulu baru kemudian melakukan Sholat. 


Kemudian bagaimana cara kita membersihkan diri dari Thaharah itu adalah dengan cara bersihkan dulu dari hadist kecil maupunbhadast besar yang menghambat kita untuk melaksanakan sholat tersebut. 


Bahkan Ustadz yang masih remaja ini mengajarkan kepada Pemuda yang mengikuti Pengajian ini untuk mempraktekkan cara melaksanakan Sholat dengan baik baik cara berdirinya bahkan jarak antara satu dengan yang lain pun di ajarkan nya. 


Maka pada kesempatan ini beliau katakan dalam hidup di Dunia jangan semata-mata mencari Kehidupan dengan Kekayaan saja tetapi juga harus di imbangi dengan  Akhirat sebab hari Akhirat itu Khairu Waabqa' yaitu hari yang lebih baik dari Kehidupan Dunia. 


Dunia ini hanyalah sementara sementara akhirat yang lebih kekal. Untuk itu, watajawwadu, fainna kharaj jadi taqwa yang artinya ' Berbekalah Kamu sekalian, karena sebai-baik Bekal adalah Taqwa'. Taqwa dalam arti menjalankan segala apa yang di perintahkan okeh Allah SWT dan meninggalkan segala apa yang di Larang Oleh Allah SWT. 


Dan salah satu Perintah Allah SWT adalah Thaharah atau Bersuci tadi, maka cara untuk menggapai sebuah kebebaran yang hakiki adalah kita harus suci dari segala hal baik bersuci dari Hadast Besar maupun Bersuci dari Hadast Kecil dan juga jangan lupa mensucikan diri dalam hati kita. 



Yang di maksud mensucikan hati kita dengan diri kita adalah kita harus hilangkan rasa dengki, iri hati, hasud, fitnah dan masih banyak lagi Penyakit-penyakit hati manusia yang tidak di sadari maupun uang di sadari nya. 


Oleh karena itu, mari kita selalu mensucikan diri kita dengan Thaharah Islami sebab untuk menuju Akhirat kelak dengan bermodalkan itu. Pungkasnya. (MDG 011).

Load disqus comments

0 comments