PENGECEKAN PAGAR SO' DANA TOLO OLEH PEMERINTAH DESA MARIA KECAMATAN WAWO KABUPATEN BIMA PROVINSI NTB.

 





Maria, Wawo Bima NTB. Media Dinamika Global.Id.-Memasuki musim tanam di Desa Maria Kecamatan Wawo, segala fasilitas penunjang di bidang pertanian mulai di perhatikan, terutama pagar pembatas lahan pertanian.Senin,04/01/2021


Sebagai penanggung jawab di Desa Maria, Kepala Desa Maria bersama aparatur Pemerintah Desa Maria, melakukan pengecekan Pagar yang ada di So' DANA TOLO pada hari Senin 04 Januari 2021.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap warga Desa Maria, bahwa proses pemagaran adalah hal yang urgen dalam bertani, karna pagar adalah fasilitas utama pencegah hama binatang merusak tanaman. 


Menurut Kepala Desa Maria IMRAN IBRAHIM, pengecekan ini adalah usaha dari pihak Pemerintah Desa Maria untuk memberikan kenyamanan terhadap para petani di  Desa Maria. 


"Untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada petani, kami berinisiatif untuk melakukan pengecekan terhadap pagar-pagar di So' Dana Tolo".tutur beliau


Pemerintah Desa  Maria selalu mewanti-wanti sebelum musim tanam tiba, pemagaran adalah hal yang paling di utamakan, akan ada langkah pembinaan bagi siapa belum menunaikan kewajiban nya. 


"Dari hasil pendataan ini akan di ketahui siapa yang sudah dan belum memagar,   bagi yang belum,kami bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Maria akan melakukan pembinaan untuk memberikan pemahaman dan meminimalisir potensi konflik". Tutupnya. (MDG 02)


Load disqus comments

1 comments: