PRESIDEN JOKO WIDODO TEGASKAN TIDAK ADA PEMOTONGAN DALAM BENTUK APAPUN BAGI PENERIMA BANTUAN TUNAI UNTUK TAHUN 2021 INI DI ISTANA NEGARA.



Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa nilai bantuan yang diserahkan kepada para penerima manfaat Bantuan Tunai Tahun 2021 tidak akan ada potongan atau pungutan dalam bentuk apapun. Presiden juga memerintahkan jajarannya untuk mengawal dan mengawasi proses penyaluran ini.


“Bantuan yang diterima ini nilainya utuh, tidak ada potongan-potongan. Diingatkan kepada penerima dan tetangga-tetangga yang tidak datang hari ini, diberi tahu bahwa tidak ada potongan-potongan,” kata Presiden Jokowi dalam acara peluncuran Bantuan Tunai Tahun 2021 se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 4 / 1 / 2021.


Sementara Menteri Sosial yang baru di angkat okeh Presiden RI Tri Rismaharini mengamini apa yang telah di tegaskan oleh Presiden. Hanya saja beliau tambahkan dan bahkan dengan tegas mengungkapkan jika ada yang coba-coba ingin bermain-main untuk memangkas dan atau memotong Dana tersebut, maka beliau tidak segan-segan untuk menghukumnya dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib. 


Lanjutnya, Risma sapaan akrabnya mengharapkan bantuan langsung ini di peruntukan bagi PKH yang miskin, tidak mampu, dan kami juga akan melakukan validasi ulang terhadap data sebelumnya karena banyak yang kami temukan data tersebut masih belum maksimal, sehingga Kepala Keluarga yang benar-benar tidak mampu saat ini belum mendapatkan  Bantuan itu. Harapnya. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan. (MDG Irfan). 







Load disqus comments

0 comments