Lima Arena Bali Adakan Kejuaraan Terbuka Untuk Pertama Kalinya


Bali Indonesia. Media Dinamika Global. Id.-Untuk pertama kalinya, gedung bulu tangkis Lima Arena mengadakan turnamen terbuka bertajuk Lima Arena Open pada 3-5 Mei 2024. Selain atlet Bali, kejuaraan yang berhasil menarik 180 peserta ini juga menarik ketertarikan pemain veteran, bibit-bibit muda, juga pemain asing, baik pria maupun wanita.

Kejuaraan dibuka untuk tiga kelas tanpa batasan usia, yaitu kelas A untuk atlet-atlet yang pernah menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) berpasangan dengan atlet Non-Porprov; kelas B untuk pemain yang belum pernah menjuarai Porprov; dan kelas C untuk pemain pemula. Sayangnya pertandingan kelas A harus dibatalkan karena pendaftaran peserta tidak mencukupi. 

Para pemain berjuang untuk memperebutkan titel juara dan uang hadiah sebesar 16 juta rupiah. Bagi mereka yang belum beruntung, penyelenggara juga mengadakan mini-event sehingga mereka berkesempatan mendapatkan kupon main gratis 3 jam di Lima Arena.

Panitia kejuaraan Aditya Pratama, atlet kebanggaan Bali yang pernah menjuarai tiga kategori Porprov dan terpilih sebagai pemain terbaik pada Kejuaraan Nasional tahun 2016 di Solo, menyatakan antusiasmenya menyelenggarakan Lima Arena Open 2024 ini. “Kejuaraan semacam ini masih jarang diadakan di Bali. Selain menjaring bibit-bibit muda, kejuaraan seperti ini dapat menjadi wadah pemain-pemain pemula dewasa untuk berekspresi hingga semakin rajin berlatih.” 

Pemenang kelas B David Hertanto / Adit Wiguna mendapatkan perlawanan sengit dari runner-up I Komang Adi Pramana P / I Putu Bryan Ananda P, sebelum berjaya dengan skor 21-10, 21-10. Sementara Dudi Kristianto / I Gde Made Yudha Adistara dan Jonas Suseno / I Made Eri Putra DW meraih juara tiga bersama kelas B.

Pasangan Kadek Kertayasa / Ade Sigit Maleno keluar sebagai juara Kelas C, setelah menaklukkan Nasam / Novan Setiawan dalam tiga babak dengan skor 9-21, 21-8, 21-13. Juara bersama kelas C diraih I Made Adi Juni Purnawan / I Ketut Mustika dan I Made Gede Sastra Wibawa / I Made Suputra Mardiana.

Lima Arena Bali adalah gedung bulu tangkis di Banjar Kuanji, Dalung, yang berdiri sejak Maret 2023. Pemain dapat menikmati bermain di enam lapangan karet, dengan dukungan fasilitas seperti toilet, kamar mandi, kantin, serta area parkir yang cukup luas. Gedung bulu tangkis ini dipercaya sebagai tempat berlatih oleh PBSI Bali untuk mempersiapkan kontingennya berlaga di Kejuaraan Nasional 2023.(Netti)

Load disqus comments

0 comments