Pemdes Naru Barat Bentuk Panitia MTQ Tk.Desa Dan Panitia Persiapan Lomba Desa Tingkat Kab.Bima Ta.2024


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id (Kamis.25/04/2024) Dalam Rangka Menindaklanjuti Surat Camat Sape pada tanggal 18 April 2024 Nomor 451.15/229/.A/2024 Perihal Himbauan Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa,maka pada hari ini Pemdes Naru Barat sekitar mulai pukul 20:30 Wita yang bertempat di Balai Desa Menggelar Kegiatan Musyawarah Pembentukan Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Naru Barat yang Ke-23 Tahun 1445 H/2024 M sekaligus Membahas Persiapan Desa dalam Mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima yang rencananya akan di gelar pada bulan Juni 2024.

Musyawarah tersebut di Hadiri langsung oleh Kepala Desa, segenap Anggota BPD, Pendamping Desa,Babinsa,Tokoh Agama,Tokoh Pendidikan, LPMDes,Karang Taruna,Kadus, RT/RW,pemuda dan Undangan lainnya.

Kades Naru Barat Bersama Sekdes

Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati,SE) menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi hadir pada musyawarah hari Ini,tiada lain kebersamaan kita pada pagi hari ini merupakan demi kemajuan dan kesejahteraan bagi desa kita tercinta.

Kegiatan MTQ Tingkat desa ini sudah menjadi agenda tahunan hal tersebut di dilakukan untuk memberi motivasi kepada masyarakat untuk mencintai, mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai atau isi kandungan Al-Qur’an

“MTQ tingkat Desa ini untuk menyaring potensi seni baca Al-Qur’an dan nanti akan diperlombakan di tingkat Kecamatan, Kabupaten, propinsi hingga nasional dan melalui MTQ ini juga diharapkan bisa menimbulkan rasa kebersamaan antara Pemerintahan Desa dengan Masyarakat,” ungkap Kades

Ia berharap, MTQ tahun ini bisa berjalan sesuai harapan karena kata dia, Dana Desa sudah disiapkan tinggal melaksanakan.



Dan semoga Kepanitiaan yang terpilih hari ini betul-betul bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing demi suksesnya Pelaksanaan Kegiatan MTQ Tingkat Desa Bugis yang Ke-23 Tahun 2024.

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama melalui Musyawarah hari ini bahwa Bapak Ikbal,S.Pd terpilih  sebagai ketua panitia dan Bapak Julkarnain,S.Pd Ditunjuk sebagai Sekretaris,dan Bendahara Desa sekaligus ditunjuk sebagai Bendahara Panitia MTQ.

Dan untuk pengisian seksi-seksi nanti akan di sesuaikan dengan kebutuhan dan bidang masing-masing.

Pelaksanaan MTQ tahun ini menurut rencana akan dilaksanakan Minggu ke dua bulan Mei 2024 mengingat tahun ini berdasarkan informasi dari Pemerintah Kecamatan Sape bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sape akan dimulai pada sekitar pad bulan Juni - Juli 2024

Selanjutnya terkait dengan Waktu Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Naru Barat,Lokasi Pelaksanaan,Pendanaan dan lain sebagainya akan di bahas lebih lanjut nanti pada saat Rapat Kerja panitia.


Musyawarah dilanjutkan dengan Pembahasan dan persiapan bagi Desa dalam Mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2024 dengan terlebih dahulu kepala desa meminta sejumlah tanggapan, masukan dan kesepakatan bersama kepada Masyarakat terkait dengan lomba tersebut.

Pantauan awak media Melalui Musyawarah tersebut Pemerintah Desa Naru Barat bersama BPD, LPMDES,Kadus, RT/RW,Karang Taruna dan Masyarakat umum yang hadir menyatakan sikap untuk siap mendukung pemerintah Desa Naru Barat dalam mensukseskan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2024.

Supaya terarah dan sukses nya Kegiatan ini Pemerintah Desa membentuk panitia kecil dan Bapak Abdullah H.Abidin di tunjuk oleh Forum sebagai ketua Panitia yang di bantu oleh masing - masing Kadus dan RT/RW 

Kegiatan Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Desa Naru Barat yang ke 23 Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Musyawarah persiapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima telah berlangsung dengan lancar tertib dan sukses.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments