Mantap, Polmas Naru Barat Sape Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Dan Diserahkan Ke Polsek Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id (Jum,at.19/04/2024) Seorang Pelaku Pencurian yang berinisial (K) yang saat ini  Berdomisili di Desa Na,e (Rumah Istrix) yang mana sebelumnya Pelaku ini asli warga dari Dusun Naru Desa Naru Barat Kecamatan Sape tadi malam berhasil di tangkap sama Polisi Masyarakat (Polmas) Desa Naru Barat" Sahbudin" 

Sebelumnya Pelaku ini berhasil masuk di rumah warga Dusun To,i Desa Rasabou Kecamatan Sape (Munawir) seorang pengusaha Air Galon isi ulang dengan Mengambil sejumlah uang dan HP

Namun Nasib sial yang menimpa Maling tersebut Setelah kabur karena pemilik rumah mulai curiga dan bangun, pelaku langsung kabur akan tetapi Sarung dan Sandal Jepit Warna Hijau sempat ketinggalan.

Esok harinya Korban langsung melapor kepada Kepala Desa Naru Barat terkait  dengan Masalah tersebut terutama Barang bukti sarung dan sandal pelaku yang Ketinggalan di teras rumah korban.

Sesuai keterangan dari anak pemilik rumah tersebut,saat pelaku masuk rumah anak pemilik rumah sempat melihat dua orang pelaku, satu orang yang masuk kedalam rumah dan satu orang menunggu di luar.

Walaupun tidak jelas karena gelap,akan tetapi pemilik rumah mencurigai ciri ciri pelaku yang memang sudah menjadi kebiasaan pelaku.

Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati,SE) langsung menginformasikan kepada Kepala Dusun Naru Dan Polmas untuk segera menyelidikan pemilik Sarung dan Sandal Jepit tersebut,dan Alhamdulillah Berdasarkan penyelidikan yang intens dan keterangan dari Saksi termasuk ibu Pelaku bahwa membenarkan bahwa Sarung tersebut merupakan miliknya.

Selang beberapa menit kemudian Seorang Polisi Masyarakat (POLMAS)

 "Sahbudin" berhasil menangkap dan mengamankan Pelaku saat sedang asik duduk santai dengan teman-temannya di Dusun Na,e Desa Na,e Kecamatan Sape.

Pantauan awak media saat pelaku ditangkap sama Polisi Masyarakat Naru Barat dan diserahkan kepada Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Naru Barat,pelaku tersebut sempat dihakimi oleh warga dengan memberinya hadiah beberapa pukulan.

Namun setelah pelaku menerima beberapa kali hantaman tersebut, pelaku berhasil diamankan dan langsung dinaikan di atas motor polisi untuk di gelandang ke Polsek Sape.



Setelah dilakukan interogasi oleh Penyidik, Pelaku dengan Menyesal telah mengakui semua atas perbuatannya termasuk Sarung dan Sandal tersebut adalah miliknya,namun polisi sedang melakukan penyelidikan dan mengungkap karena dicurigai ada keterlibatan pihak lain atau sejenis komplotan mereka,akan Tetapi Pelaku yang inisial  (K) ini belum mengakui bahwa ada keterlibatan rekannya yang lain, pelaku tetap mengakui bahwa aksinya tersebut hanya dilakukan sendirian,akan tetapi anak korban membantahnya di depan penyidik bahwa bukan satu orang tapi ada dua orang.. tutur anak pemilik rumah.

Pelaku Dalam Sel Polsek Sape 

Saat digelandang ke Polsek Sape, nampak terlihat banyak masyarakat yang ikut ke Polsek guna memastikan  bahwa pelaku segera diproses dan mengungkap komplotannya,karena aksi mereka ini sangat meresahkan warga Sape.

Masyarakat Naru Barat dan Na,e Sangat mengapresiasi dan bangga kepada Polisi Masyarakat (POLMAS) Naru Barat yang sudah dengan gesit Langsung menangkap pelaku tersebut yang kemudian diserahkan kepada pihak berwajib untuk diproses lebih lanjut.

Saat ini Pelaku beserta barang Bukti (Sarung+ Sandal) telah di amankan di Polsek Sape, pelaku sempat meminta ma,af dan menyesali atas perbuatannya,namun nasi sudah terlanjur jadi bubur, sepenuhnya kita serahkan kepada Pihak kepolisian Polsek Sape.

(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments