Keterlibatan Babinsa Menunjukkan Komitmen Kodim 1608/Bima Dalam Mendukung Sektor Pertanian Di Wilayah Kota Bima


Rabangodu Selatan, Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Serda Junaidin, Babinsa Kelurahan Rabangodu Selatan, bersama empat anggota Posramil Raba, Koramil 1608-01/Rasanae, melakukan pendampingan kegiatan panen padi di RT 08 RW 03, Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba. Kota Bima pada Kamis (25/04/24).

Kelompok tani Lawoto 1 yang memiliki lahan seluas 60 are, menerima bantuan dari Babinsa dan anggota Koramil dalam teknik panen yang efektif dan efisien, sehingga hasil panen dapat optimal. Kegiatan panen berlangsung dengan lancar dan hasilnya diharapkan dapat mendukung ketahanan pangan di wilayah Kota Bima.

Menurut Serda Junaidin, pendampingan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 1608/Bima dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian di daerah tersebut. Babinsa secara berkesinambungan memberikan komitmen dalam mendukung berbagai sektor pembangunan di masyarakat, termasuk pertanian. 


Ada harapan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan seperti ini akan meningkatkan sinergi antara Jajaran Kodim 1608/Bima bersama masyarakat setempat.

Dalam pendampingan tersebut, Serda Junaidin Babinsa dan anggota Koramil 1608-01/Rasanae terlihat aktif membantu kelompok tani Lawoto 1. Diharapkan pendampingan ini akan memberikan motivasi dan peningkatan keterampilan teknis kepada kelompok tani dalam memperoleh hasil panen yang optimal, serta meningkatkan sinergi antara Jajaran Kodim 1608/Bima dan masyarakat di sekitar wilayah Kota Bima. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments