Hanan Tegaskan Tolak Tawaran Wakil, Saat Daftar Penjaringan Calon Gebernur Lampung Di PDI-P

Bandar Lampung. Media Dinamika Global. Id.-Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A Rozak Hari Ini Resmi Mendaftar Penjaringan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, Sabtu (27/04/2024)

"Tadi saya dengar dari Kawan-kawan di PDIP, di sini juga ada Fit and Proper Test tapi pada akhirnya yang menentukan adalah DPP," kata Hanan.

Meski begitu, Hanan menegaskan dirinya Mendaftar untuk bakal Calon Gubernur Lampung, Bukan untuk menjadi Wakil. Hal itu sesuai dengan surat Perintah dari DPP Golkar.

"Saya adalah Anggota DPR RI terpilih 2024-2029, kalau wakil tanggung jawabnya saya kira sama seperti DPR RI," katanya.

Sementara, sambung Hanan, kalau Gubernur Tanggungjawab dan Amanahnya lebih besar lagi. Dia ingin bisa berbuat lebih banyak bukan untuk 7 kabupaten di Dapil Lampung 2 saja, tapi untuk 15 kabupaten kota di Lampung.

Karena persoalan di Lampung ini sangat kompleks, butuh percepatan dan kerjasama semua pihak serta kerja keras," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Penjaringan PDIP Lampung Apriliati mengatakan, pihaknya hanya sebatas melakukan Penjaringan. Keputusan mengenai Rekomendasi Mutlak adalah Kewenangan DPP PDIP.

"Ada beberapa Tokoh yang berkomunikasi. Karena di Pilgub kali ini tidak ada partai yang bisa mengusung calonnya sendiri sehingga harus berkoalisi," jelasnya.

Dia melanjutkan, PDIP memprioritaskan kader tapi tetap mempertimbangkan  Popularitas dan Elektabilitas. Jika kader internal tidak memenuhi kriteria untuk menang, maka akan jadi pertimbangan. ( Fs/Red)
Load disqus comments

0 comments