Sejumlah Masyarakat Lakukan Aksi Hentikan Pengerjaan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin-Kapalo Hilalang, Tuntut Ganti Rugi


Padang Pariaman. Media Dinamika Global. Id.- Zonadinamikanews.com,- Sejumlah warga melakukan aksi menutup dan berhentikan pengerjaan ruas jalan Tol Padang-Sicincin-Kapalo Hilalang, aksi pemblokiran Jalan Tol ini, dipicu karena kekecewaan Masyarakat terhadap pemerintah yang hingga kini belum membebaskan.

Masyarakat terdampak menuntut kepada pemerintah dan instansi terkait serta PT HKI, supaya dapat segera mengganti rugi, dampak amdal pembangunan, jalan tol Padang-Sicincin-Kapalo Hilalang. 

Dalam aksi, masyarakat menuntut penyelesaian dampak pembangunan tol yang hingga kini belum diselesaikan. Akibatnya, dampak tol tersebut kolam Ikan dan sawah mereka rusak, yang membuat matinya mata pencarian masyarakat.

Aksi Demo dilakukan oleh masyarakat, ninik mamak yang terdampak pembangunan jalan Tol, dan dihadiri oleh Kapolsek 2x11 Enam Lingkung AKP Nofrizal Chan. 

Afrizen Dt Rang Kayo Mulie sebagai Tokoh masyarakat nagari Kapalo Hilalang "sudah berulang kali dan sudah pernah juga dirapatkan pemerintah Provinsi Sumatera barat, yang diwakili Syafrizal Ucok, Sudah 5 bulan berlalu sampai saat ini tidak ada juga itikad baik dari Perusahaan PT HKI dan Pemerintah Provinsi". Tegasnya

Dt Rangkayo Mulie minta pada perusahan PT HKI yang punya hati nurani melihat derita yang dialami oleh petani kolam air deras, aksi demo yang dilakukan untuk menghentikan sementara pekerjaan ini agar ada jawaban yang jelas kepada kami". Sambungnya.

Kordinator lapangan Erikson Madiar mengatakan "Selesaikan masalah ini setuntas tuntasnya kalau tidak proyek tetap kami hentikan sementara sampai masalah keluhan kami selesai". Ungkapnya saat diwawancarai Wartawan Zonadinamika.(Z)

Load disqus comments

0 comments