Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam Di Embung Putra Buyut Gunung Sugih Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Lampung Tengah.Media Dinamika Global.Id.-Tim SAR Gabungan temukan Muhadi (38 Tahun ), Korban Tenggelam di Embung Dusun Putra Buyut Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah dalam Kondisi Meninggal Dunia ( MD) pada Rabu (14/02/2024).

Pencarian memasuki hari ke 2 pada Rabu (14/02), tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Lampung, Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD Lampung Tengah, Sat Pol PP Gunung Sugih, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), dan masyarakat sekitar melaksanakan Briefing pukul 06.30 WIB. 

Tim dibagi menjadi 2 SRU, SRU I melakukan pencarian dengan menggunakan alat deteksi korban di bawah air (Aquaeye) dan melaksanakan penyelaman. SRU II melaksanakan pencarian secara visual di sekeliling pesisir Embung.

Sekitar pukul 13.00 WIB Tim Sar Gabungan hasil pencarian dengan menggunakan Aqua eye, di temukan tanda dengan  cluser X pada jarak 5 meter dari lokasi kejadian,  kemudian tim melakukan penyelaman sesuai tanda tersebut.

Pukul 14.15 WIB Tim SAR gabungan berhasil Menemukan korban pada koordinat 4°54'10"S 105°17'53"E di kedalaman sekitar 3 meter dengan jarak 5 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan Meninggal Dunia. Selanjutnya korban dibawa menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Adapun korban Atas Nama Muhadi (38 Tahun ) merupakan warga Dusun Putra Buyut Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten  Lampung Tengah.

Komandan Tim Rescue Basarnas Lampung Heri Ansoni melaporkan langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). "Setelah dilakukan penyelaman korban Atas Nama Muhadi telah berhasil ditemukan pada kedalaman 3 meter dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka.", kata Heri.( Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments