Ketua PKS Pesisir Barat Pastikan Kadernya Melenggang Menuju Kursi DPRD Mewakili Dapil 4 Pesibar


  Keruy. Media Dinamika Global.id.- Suka cita mewarnai suasana pertemuan pengurus DPD PKS Pesisir Barat di pekon Rawas. Pasalnya dalam pertemuan yang dihadiri petinggi Partai pengusung Anis - Muhaimin, telah memastikan diri bahwa kadernya di Dapil 4 meraih kursi ke 6 DPRD Pesibar. 

Berdasarkan rekapitulasi D Hasil di 4 kecamatan tersebut, Saat ini DPD PKS Fokus mengumpulkan D Hasil Pleno rekapitulasi Kecamatan dan yang baru selesai 100% adalah, di dapil 4 yang meliputi Lemong, Persis Utara, Pulau Pisang dan Karya Penggawa.

Dan hasil pleno 4 PPK di DP 4 antara lain Kecamatan Lemong, Kecamatan Pesisir Utara, Kecamatan Pulau Pisang dan Kecamatan Karya Punggawa, sebagai mana telah disepakati dan disahkan oleh Penyelenggara yaitu PPK, para saksi partai dan Panwas Kecamatan. 

Dari 4 Kecamatan yang paling akhir mengesahkan pleno hasil adalah Kecamatan Karya Punggawa pagi dini hari Jum'at 23 Pebruari 2024 pukul 01.30 WIB di Kantor PPK Kecamatan Karya Punggawa. 

Hasil dari pleno tersebut sebagai berikut :.

Kursi 1 Nasdem dengan perolehan suara 5.286

Kursi 2 PDI-P dengan perolehan suara 3.853

Kursi 3 PPP dengan perolehan suara 3.248

Kursi 4 PKB dengan perolehan suara 3.093

Kursi 5 juga diperoleh NasDem dengan 1.762 dan

Kursi ke 6 adalah milik PKS atas nama H. Fahrurrazi, MM dengan perolehan suara 1.469

Ketua DPD PKS Pesisir Barat menambahkan meminta kepada para saksi semua partai juga kader dan anggota PKS untuk mempertahankan hasil pleno di PPK semua Kecamatan khususnya DP 4 hingga disahkan oleh KPUD Pesisir Barat. 

Di tempat Terpisah Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesisir Barat Martin Sofian,S.Kom, mengucapkan selamat kepada PKS. "Ya saya turut berbahagia dan mengucapkan selamat kepada PKS pada umumnya dan kepada kadernya yang terpilih.

 Ini sebagai pembuktian bahwa kemarin sempat beredar berita tentang perolehan hasil pemilu dan partai apa saja yang berhasil mendapatkan kursi. 

Bahkan sempat beredar kabar bahwa PKS tidak mendapatkan. Dan ternyata itu hanya hoax. Kita berharap semua menahan diri untuk tidak saling menghklim menang dan meraih kursi.

Kita harus berpatokan pada dokumen C salinan atau C Hasil yang kemudian di plenokan dan ditetapkan pada rapat Pleno di PPK. Itulah angka Finalnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat untu

k PKS, tandasnya.(ytn/red)

Load disqus comments

0 comments