Doktor Najam Jadi Narasumber PressCamp KPI Pusat di Sembalun, Dukung Konten Lokal yang Sehat dan Produktif


Lombok Timur, NTB, Media Dinamika Global.Id._ Diskominfotik NTB - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, menjadi  narasumber dalam acara Konsolidasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan media – PressCamp KPI Pusat yang berlangsung di Villa Ara, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur (26/2/2024).

Doktor Najam mengatakan kepada seluruh media agar terus mendukung konten lokal yang sehat dan produktif, sehingga mampu memberikan dampak baik dan positif bagi pariwisata dan perekonomian di Provinsi NTB.

"Semoga kehadiran acara ini memberi dampak baik dan positif menggeliatkan patiwisata dan ekonomi di Nusa Tenggara Barat. Sekaligus memberi khabar baik dari NTB pada dunia atas kontribusi pemberitaan dan siaran  sehat, produktif dan mencerahkan dari insan pers dan lembaga penyiaran. Siaran dan berita dari konten lokal kita yang produktif dan melimpah menjadi asa dan masa depan NTB bicara Siaran Sehat dan Berkualitas," tutur Doktor Najam.

Dalam paparannya, Doktor Najam memfokuskan materinya pada potensi Muatan Lokal dalam konten siaran, pentingnya peran media lokal dalam mengangkat konten lokal, terutama di NTB, sebagai kontribusi vital dalam memperkuat branding kearifan lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

"Saat ini, pentingnya ekspos kearifan lokal dalam menciptakan daya tarik global sehingga sangat berdampak baik bagi NTB," tuturnya.

Doktor Najam juga menambahkan bahwa dengan adanya konten lokal yang turut menghiasi konten-konten nasional, ini menjadi pintu masuk bagi masyarakat luas, termasuk dari luar, untuk memperoleh informasi tentang kearifan lokal di berbagai daerah.

Ia mengajak rekan-rekan media dan lembaga penyiaran, khususnya di NTB, untuk memanfaatkan akses yang tidak terbatas saat ini guna menyebarkan konten lokal secara lebih luas kepada khalayak.

"Dengan kondisi bahwa segala sesuatu kini sudah sangat borderless ya, tanpa batas, ini menjadi kekuatan bagi kita bahwa kearifan yang kita miliki dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPI Pusat beserta jajaran serta Ketua KPID NTB beserta jajarannya, sebagai upaya bersama dalam memperkuat peran media lokal dan meningkatkan eksposur kearifan lokal di Indonesia.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments