Momentum Hari Bhakti Kemenag, PJ Gubernur NTB : Tingkatkan Semangat Pengabdian dan Perjuangan


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.- Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menghadiri dan menjadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke - 78 Tahun 2024 bertajuk "Indonesia Hebat Bersama Umat" yang berlangsung di Lapangan Sangkareang Mataram, Rabu (03/01).

Pada momentum peringatan Hari Bhakti Kemenag, Miq Gite mengajak masyarakat untuk terus semangat dalam pengabdian dan perjuangan mewujudkan cita dari Kementerian Agama.

"Hari Amal Bhakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi didalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada umat beragama, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian," tuturnya. 

Miq Gite menambahkan sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, Tugas Kemenag tidaklah ringan, diantara tugas berat adalah menjaga harmoni kehidupan beragama, sebagai salah satu pilar krukunan nasional.

Dalam catatan sejarah lembaga ini terbentuk pada masa Kabinet Sjahrir II berdasarkan surat Penetapan Pemerintah No.1 tanggal 3 Januari 1946. Tanggal tersebut menjadi momentum resminya berdiri Kementrian Agama, hingga setiap tahun di peringati sebagai Hari Amal Bakti Kementrian Agama Republik Indonesia.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada beberapa Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi selama 10 hingga 20 tahun di lingkup Kemenag Nusa Tenggara Barat.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments