Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Wates Bersama Bidan Desa Laksanakan Pemantauan Kesehatan Anak Penderita Stunting Di Wilayah Binaannya


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Babinsa Koramil 0808/19 Wates Kodim 0808/Blitar Sertu Edy Waluyo bersama Bidan Desa, melaksanakan kegiatan pemantauan kesehatan anak penderita stunting yang ada di wilayah binaannya. 

Kegiatan ini dilakukan dengan penuh kepedulian, bertempat di Dusun Ringinsari RT. 3 RW. 3 Desa Ringinrejo Kec. Wates Kab. Blitar, Jumat (22/12/2023).

Danramil 0808/19 Wates Kapten Inf Darkasi menyampaikan, selain melaksanakan kegiatan pemantauan kesehatan anak penderita stunting, Babinsa bersama Bidan Desa juga memberikan bantuan gizi tambahan, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan anak.

Kegiatan pemantauan kesehatan anak penderita stunting ini, merupakan bagian dari upaya nyata Babinsa bersama Bidan Desa, dalam membantu masyarakat khususnya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak di wilayah. 

Kapten Inf Darkasi juga menekankan pentingnya peran aktif dari Babinsa, dalam mendukung program kesehatan dan gizi di lingkungan masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, akan terjadi perbaikan kondisi kesehatan anak penderita stunting di wilayah binaannya, serta kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak agar semakin meningkat.

Kegiatan pemantauan kesehatan anak penderita stunting ini, mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat setempat. 

Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bidan Desa ini, dapat memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan kesehatan anak, ujarnya (Dim0808/ sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments