Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Selokan di Calabai, Personil Polsek Pekat Turun Ke TKP


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Pada hari Selasa tanggal 12 Desember 2023 sekitar pukul 05.50 wita bertempat di selokan Dusun Tanjung Pasir Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu telah ditemukan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki.

Mendapat informasi terkait kejadian, Personil Polsek Pekat diterjunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Tim Medis dan Pihak Pemerintah Kecamatan Pekat untuk memeriksa kondisi pria malang tersebut.

 Kapolsek Pekat, Iptu Rahmadun Siswadi, SH., ketika dimintai keterangan membenarkan adanya penemuan mayat bernama Ardiansyah Setiawan, Umur sekitar 23 Tahun, dan beralamat di Dusun Montong sari Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Kronologi penemuan mayat? Kata Kapolsek, Berdasarkan keterangan saksi, bahwa Sekitar pukul 05.50 wita, saksi I hendak mandi diselokan yang berlokasi disekitar TKP, pada saat saksi I tiba di TKP langsung melihat ada seseorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor terjatuh ke dalam selokan. Melihat hal tersebut saksi I langsung berteriak dan meminta tolong kepada saksi II yang berada tidak jauh dari TKP.

Selanjutnya, warga lain yang mendengar anak kecil (saksi pertama) berteriak meminta tolong, Setelah mendengar teriakan minta tolong tersebut, saksi II kemudian mendatangi saksi I yang sedang berdiri diatas selokan dan melihat ada seseorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor terjatuh ke dalam selokan. 

"Saksi II selanjutnya menghubungi anggota Polsek Pekat via Hand Phone untuk dilakukan pengecekan terhadap laki-laki yang berada didalam selokan tersebut," jelasnya.

Sekitar pukul 06.15 wita, Kapolsek Pekat dan anggota tiba di TKP dan melakukan olah TKP awal. Dalam olah TKP awal tersebut seorang laki-laki tersebut dinyatakan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya Kapolsek Pekat dan anggota mengevakuasi dan membawa mayat laki-laki tersebut ke PKM Calabai guna dilakukan pemeriksaan secara medis.

Adapun hasil visum, korban mengalami Luka robek di bagian alis,luka robek  bibir bagian bawah, luka robek di bagian tulang selangkangan, Pendarahan aktif di bagian hidung, Luka memar di bagian paha kanan, Luka lecet dibagian punggung.

"Sekitar pukul 08.30 wita, mayat dibawa menuju rumah duka yang beralamat di Dusun Montong sari Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu menggunakan mobil ambulance PKM Calabai," lanjut Kapolsek.

Tak berhenti di situ, Kanit Reskrim Polsek Pekat dan BKTM Desa Kadindi melakukan koordinasi dengan orang tua korban. Turut hadir dalam giat tersebut Camat Pekat, Kades Kadindi, dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Kadindi. 

"Dalam koordinasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Pekat menyampaikan bahwa pihak Kepolisian Sektor Pekat mendapatkan informasi terkait adanya kejadian di Dusun Tanjung Pasir Desa Calabai, setelah mendapatkan informasi tersebut kami langsung menuju ke TKP dan melakukan tindakan Kepolisian sesuai dengan SOP," paparnya.

Sambung Kapolsek, Terhadap korban, pihaknya langsung mengevakuasi ke PKM Calabai guna dilakukan pemeriksaan secara medis oleh pihak PKM Calabai.

"Terkait penyebab kematian korban, kami dari pihak Kepolisian mengambil kesimpulan dan pihak medis PKM Calabai juga menyarankan agar dilakukan otopsi," tutur Kapolsek.

Hingga pada akhirnya, dari serangkaian proses penanganan, pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi, "maka kami berharap kepada pihak keluarga agar membuat surat pernyataan penolakan otopsi," pungkasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments