Imbas Dari Terbakarnya TPA Suwung, Sampah Pelaku Usaha Dan Warga Denpasar Dibiarkan Membusuk


Denpasar, Bali. Media Dinamika Global. Id.-  Hampir satu pekan lebih kebakaran TPA Suwung mempengaruhi aktivitas warga Denpasar Bali, baik kesehatan dan lain lain mempunyai pengaruh di dalam aktivitas warga. Dalam hal ini hujan pun tidak turun sehingga menghambat proses pemadaman karena kurangnya air.

Terkait itu keluhan warga Denpasar di beberapa ruas jalan sekitar Denpasar seperti jalan Diponegoro, Sesetan, Tungku Umar, Padang Sambian, jalan Genteng Biru Dauh Puri. Mereka mengeluh satu pekan lebih sampah tidak kunjung di ambil oleh petugas kebersihan, padahal perbulan mereka dikenakan biaya minimal 100.000. Sampai saat ini sampah sudah berbau busuk. Saat awak media menginvestigasi 25/10/2023 warga bernama AL meminta Pemkot Denpasar untuk segera mengatasi permasalahan sampah sampah tersebut.

Informasi yang di dapat tempat pembuangan sampah sekarang ke arah Gianyar.


Ada beberapa warga membuang sampah di sungai - sungai. Hal ini mengganggu image Bali sebagai daerah wisata yang bersih. Di harapkan kepada pemerintah provinsi Bali dan Pemkot Denpasar segera menindak lanjutin masalah sampah tersebut, apabila tidak sesuai dengan yang direncanakan segera dicarikan jalan keluarnya sehingga tidak mengganggu perekonomian dan alur wisata yang ada.(***)

Load disqus comments

0 comments