Ayo Mengaji, BARDAM NUSA Wakafkan Qur'an dan Iqro Ke TPQ Desa Madawau


Bima-NTB. Media Dinamika Global.Id._ Barisan Pemuda Bima Nusantara (BARDAM NUSA) Wilayah Bali Nusantara  mewakafkan Qur'an dan Iqro di TPQ Desa Madawau kecamatan Madapangga kabupaten Bima. Rabu, 11/10/23.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial (Program Prioritas) BARDAM NUSA dengan Tema "Ayo Mengaji".

Penyerahan ini diwakili anggota BARDAM NUSA di Desa Madawau, Subagio disapa akrab Bogi kepada Tuan Guru Bunyamin selaku Ketua TPQ Desa Madawau.

Ketua MTQ Desa Madawau, Tuan Guru Bunyamin menyampaikan terimakasih kepada Ketua Wilayah Bali-Nusra Bapak Imam Budiman dan Adinda Syuryadin atau Surya Gempar serta jajaran jajaran Pengurus BARDAM NUSA telah mewakafkan Qur'an dan Iqro kepada TPQ kami.

"Sekali kami sampaikan banyak terimakasih telah membantu kelancaran dan mempermudah anak-anak membaca Al-Qur'an dan Iqro," ungkapan Ketua MTQ Desa Madawau.


Bapak Bunyamin menceritakan, bahwa sebelumnya, saya dikagetkan kedatangan adinda Surya Gempar ( Pak Wartawan ) selaku pimpinan Redaksi Media Dinamika Global.Id beberapa hari lalu di rumah, namun saat itu saya tidak dirumah, karena saya pergi ngaji di acara duka, beberapa hari lalu warga meninggal dunia, namun kedangan adinda Surya Gempar ditemui oleh Istri saya di rumah.

"Kehadiran adinda memberikan kabar positif bahwa beberapa lagi akan hadir Qur'an dan Iqro untuk MTQ, dan sampaikan nanti kepada Tuan Guru Bunyamin, Pesan Adinda Surya sekaligus dia pamit balik ke Mataram," ceritanya.


Lanjutnya, Selang beberapa hari Alhamdulillah, Qur'an dan Iqro sudah diterima dan diserahkan langsung oleh Adinda Subagio.

"Progam BARDAM NUSA ini sangat kami didukung, dan tema pun diangkat luar biasa yaitu "Ayo Mengaji" dan murid-murid kami terbantu dengan penambahan Qur'an dan Iqro ini," ujar Ketua TPQ.

Dia berharap kepada BARDAM NUSA jangan sungkang-sungkang untuk mewakafkan lagi, jika nantinya ada lagi program seperti ini.

"Semoga para donatur Qur'an dan Iqro lain juga membantu TPQ kami," harapan Tuan Guru Bunyamin.


Ketua Kordinator Wilayah Bali-Nusra BARDAN NUSA, Imam Budiman membenarkan, wakafkan  Qur'an dan iqro kepada TPQ Desa Madawau. Dan progam ini prioritas kami, program ini bukan hanya TPQ tapi untuk masjid se NTB.

"Insyaallah, nanti akan wakafkan lagi untuk Desa Madawau dan TPQ belum dapat," ucapnya saat dikonfirmasi Media Dinamika Global.Id. Kamis, 12/10/23.

Imam Budiman berharap, semoga Qur'an dan Iqro yang diwakafkan kami bisa membantu untuk mempercepat adik-adik dan anak-anak belajar membaca Al-Quran hingga mencetus Qori dan Qoriah terbaik NTB membawa naik baik NTB di tingkat Internasional.

"Ia, mengajak seluruh masyarakat NTB agar mengajak anak-anak untuk belajar membaca Al-quran dan iqro menjadi bekal mereka untuk masa depannya nanti," harapan Ketua Wilayah BARDAM NUSA (Bali-Nusra).

(Surya Gempar).
Load disqus comments

0 comments