Perahu Nelayan Warga Bugis Sape Tenggelam Di Nisa Peka, Satu Korban Selamat dan Satu Lagi Belum Ditemukan


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin/04 September 2023 Dua orang Nelayan Warga Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Mengalami Kecelakaan di laut Perairan Nisa Peka Na,e Desa Lambu setelah Perahu yang mereka tumpangi dihantam Ombak hingga menyebabkan Kapal Mereka Bocor.

Akibat dari Kecalakaan Tersebut Perahu yang mereka tumpangi untuk mencari ikan Pecah dan menyebabkan Dua Nelayan Warga Desa Bugis menjadi Jadi Korban,Satu Orang Nelayan berhasil diselamatkan setelah ditemukan oleh Kapal Spit Boat Turis yang kebetulan melintas,akan tetapi satu korba lagi hingga kini belum ditemukan.


Berdasarkan informasi dari Babinsa Desa Bugis (Sertu Irfan) Anggota Koramil 1608/03 Sape sesuai dengan keterangan dari keluarga korban yang selamat bahwa Kronologis Kejadian sebagai berikut:

Pada pukul 08.30 wita tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi untuk mencari ikan terseret arus pada saat mereka lagi istrahat di Nisa Peka Na,e,Saat itu Firdaus membangunkan saudara Toto lagi tidur memberitahukan kalau perahu yang mereka tumpangi terseret arus padahal sudah di jangkar,kemudian Firdaus menarik jangkar perahu dan perahu tersebut menabrak Batu sehingga mengakibatkan perahunya pecah, kemudian Saudara Totok mengambil busa dan di ikuti saudara Firdaus,pada saat mereka naik di busa kaki Saudara Firdaus terlilit sama tali jangkar sehingga menyebabkan diseret kebawah dasar laut sama perahu.

Pukul 11.30  wita Saudara Toto di temukan oleh Spit Boat Turis pada saat melintas dan di seret arus kemudian di selamatkan oleh mereka.

Identitas Korban

1. Nama       : Toto (Korban yang selamat)

     Umur.        : 35 tahun 

     Pekerjaan  : Nelayan

     Alamat       : Dusun Gusung Desa Bugis

2. Nama          : Firdaus (Korban yang belum di temukan)

     Umur           : 35 tahun

     Pekerjaan  : Nelayan

     Alamat       : Dusun Gusung Desa Bugis



Pukul 12.40 wita saudara Toto di bawa kerumah oleh Warga dan disambut dengan isah tangis dan linangan air mata oleh keluarga dan kerabatnya tepatnya di dusun Gusung Desa Bugis.

Untuk Saudara Firdaus masih di upayakan pencarian oleh warga dengan menggunakan perahu yang dibantu oleh Kapal Milik POLAIRUD Sape.

Pantauan awak media Hingga saat ini Keluarga firdaus masih menunggu kabar baik sambil berdo,a kepada Allah SWT semoga Firdaus secepatnya dapat ditemukan dengan selamat.



Kepala Desa Bugis bersama Staf dan Babinsa dan Juga Bhabinkamtibmas juga hadir langsung dilokasi sambil melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten untuk menghadirkan secepatnya Bantuan Pencarian Tanggap Darurat.

Kades Bugis Berharap Semoga Tim BASARNAS KAB. segera tiba dilokasi untuk melakukan Proses pencarian korban.

Hingga kini Keluarga korban sudah pasrah hidup atau mati asalkan bisa ditemukan. (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments