Beras Cadangan Pangan Pemerintah Di Kabupaten Bima Tahap II Disalurkan


Pemkab Bima, Media Dinamika Global.id.~ Sebanyak 591.840 kg atau 591,84 ton beras  Cadangan Beras Pemerintah (CBP) secara resmi dilepas untuk didistribusikan kepada 54.320 orang penerima manfaat pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima. 

Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah ditujukan  untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stuntingdan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP, Senin (18/9) yang melakukan launching  di halaman pendopo Bupati Bima didampingi Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan SE, Asisten I Fatahullah, S.Pd dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. H.M. Natsir mengungkapkan agar penyaluran beras ini dilakukan dengan baik.

"Tugas kita semua adalah mengawasi  agar disalurkan dengan baik kepada para penerima manfaat dan  tidak boleh ada pengurangan volume  oleh siapapun". Tegas Bupati Bima.

Pada launching tersebut, secara khusus Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik  Pihak Bulog dengan menyediakan beras berkualitas. Dalam penyaluran Beras Bantuan Pangan  CBP tahap II Kabupaten Bima, tahun 2023.

Total beras bantuan yang dialokasikan kepada Kabupaten Bima periode September - November  sebanyak 1.629,6 ton.

Penyelenggaraan penyaluran CPP untuk pemberian Bantuan Pangan dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional melalui penugasan kepada Perum BULOG.

Agar penyaluran berjalan optimal, Kepala Badan Pangan Nasional RI menerbitkan SK tentang Petunjuk teknis penyaluran cadangan pangan  tahap kedua tahun 2023.

Bima, 18 September  2023

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda(Suryadin S.S, M.Si/sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments