Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun Kwartir Daerah Atau Kwarda Pramuka Lampung


Tulang Bawang,Lampung. Media Dinamika Global. Id.- Pejabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Menghadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun Kwartir Daerah atau Kwarda Pramuka Lampung Yang Menggelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Daerah Lampung di Kabupaten Lampung Utara, Kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Sukung, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung,Selasa, (29/08/2023)

Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tahun ini, membawa Tema 'Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023, Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan. 

Ribuan Peserta Dari Perwakilan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung terlihat memenuhi Stadion Sukung. Lampung Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung dan Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim. 

Dalam Sambutannya Ketua Kwarcab Pramuka Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan, jika Gerakan Pramuka harus tetap produktif. 

"Semakin bertambah meskipun sudah 62 Tahun, namun semangat yang ada haruslah tetap muda haruslah tetap produktif dalam berkarya dan harus inovatif, selalu menjadi yang terdepan untuk kepentingan negara kesatuan Republik Indonesia," papar, Chusnunia Chalim atau yang akrab disapa Nunik. 

"Dan menjadi agen Perubahan di negeri yang kita cintai ini, karena ingat Pramuka adalah praja muda karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya," sambungnya. 

Ia juga meminta agar gerakan Pramuka harus lebih progresif dengan cara-cara yang baru dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 


"Tentu generasi yang lebih adaptasi terhadap kemajuan teknologi, yang bisa lebih dekat dengan seluruh generasi milenial dan seluruh generasi yang lainnya kita harus berubah dari cara-cara yang lama tidak lagi bisa di setiap waktu dengan cara yang lama tentu harus ada pembaruan-pembaruan," jelas Nunik. 

Ia berharap agar gerakan Pramuka menjadi generasi yang lebih kreatif dan inovatif.  

"Gerakan Pramuka harus melakukan banyak terobosan-terobosan, tidak cukup hanya melanjutkan, tidak cukup hanya berpikir dan apalagi terjebak pada formalitas rutin atau hal-hal yang monoton, ungkapnya.

Di Tempat yang Sama saat Wawancarai Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM Menyampaikan, Bahwa Pemerintah Daerah Tulang Bawang Hari Ini Mengikuti Apel Besar Hari Pramuka Ke – 62 Tingkat Daerah Provinsi Lampung Yang Di Gelar Di Kabupaten Lampung Utara Tepatnya Di Stadion Sukung, Ungkapnya.

Penjabat Bupati Tulang Bawang Menambahkan,Dalam Kegiatan Apel Besar Hari Pramuka Tahun Ini, diadakan juga Rangkaian kegiatan  diantaranya Apel Besar, Ziarah Makam Tokoh Gerakan Pramuka, Bulan Bakti Pramuka, serta Ulang Janji dan Renungan, dan Di Akhiri Oleh Kegiatan Menyematkan Pin Kepada Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Tulang Bawang dan Peserta Lainya dari Kabupaten/Kota Yang Mengikuti Kegiatan Ini ,tutupnya.


Dalam Kesempatan ini Pj. Bupati Tulang Bawang selaku Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Tulang Bawang Hadir dengan didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tulang Bawang), Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Diskominfo, Kepala BPKAD, Kepala Dinas DLH, Kepala Dinas Koperasi, Kadispora ,  serta Kasat Pol PP Tulang Bawang.

(Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments