Anggota TNI Kodim 1608/Bima Menangkap Tangan Pelaku Saat Transaksi Narkoba di Desa Rai Oi - Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum'at malam 25 Agustus 2023 sekitar pukul 22.20 Wita bertempat di Rt 17 Rw 08 Dusun tambe Desa Rai oi Kec. Sape Kab.Bima Jalan Lintas Kuburan umum Kec.Sape Kab. Bima telah dilakukan penangkapan pelaku oleh Sertu Sahlan Anggota Kodim 1608/Bima.

Penangkapan warga yang berinisial (TN) tersebut saat pelaku sedang melakukan transaksi pembelian Narkoba lengkap dengan barang bukti 2 paket sabu-sabu. 

Adapun identitas warga yang di amankan tersebut sbb:

1. Nama (TN) nama inisial,Umur 20 tahun yang beralamat tinggal di Rt 20 Rw 10 Dusun lewi ruma Desa Sangia Kec. Sape Kab. Bima,Sedangkan anggota TNI Kodim 1608/Bima yang berhasil menangkap tangan pelaku tersebut bernama :

1. Nama : Sahlan, Pangkat/Nrp:Sertu/31020816541080, 

Jabatan  : Ba Kodim 1608/Bima Pekerjaan : TNI-AD Alamat : Rt 11 Rw 06 Dusun Baraka Desa Rai oi Kec. Sape Kab. Bima. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak Media " Sekitar Pukul 22.20 wita, Sertu Sahlan Anggota Kodim 1608/Bima saat setelah pulang dari rumah keluarganya,ketika  dalam perjalanan tiba- tiba melihat pelaku yang sedang asik melakukan transaksi pembelian Narkoba di areal rumah penjual Narkoba a.n Muhammad Ali  Rt 17 Rw 06 Dusun Tambe Desa Rai oi Kec. Sape Kab. Bima. 

Kemudian sekitar Pukul 22.30 wita, Sertu Sahlan langsung memegang pelaku beserta barang buktinya dan setelah itu langsung menghubungi ketua Rt 17 Bapak Ruslan untuk dilaporkan sama Babinsa Desa Rai oi Sertu Sahrul. 

Selanjutnya pada Pukul 23.00 wita Babinsa atas kejadian penangkapan pelaku tersebut melaporkan ke polsek Sape dan Pukul 23.20 wita anggota polsek sape tiba di TKP untuk membawa pelaku untuk di amankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Barang Bukti (BB)

Kemudian Pukul 23.30 wita pelaku tiba di kantor polsek sape untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan selanjutnya Pukul 23.40 wita pelaku dibawah oleh anggota polsek sape ke polres Kota Bima menggunakan mobil patroli.  

Paska penangkapan pelaku situasi Desa Rai oi Kec. Sape masih terpantau aman dan kondusif. 

Adanya penangkapan pelaku oleh Sertu Sahlan anggota Kodim 1608/Bima karena dengan keresahan masyarakat Desa Rai oi yang melihat transaksi Narkoba begitu bebasnya. 

Penangkapan pelaku tersebut masih didalami dan penyelidikan untuk pengembangan terhadap bandar Narkoba. 

Harapan masyarakat dan pemerintah desa Rai oi terhadap muspika Kec. Sape cepat mengambil tindakan terhadap pelaku pengedar narkoba supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan bersama. 



Masyaraka Desa Rai oi mengapresiasi dengan baik dan berterimakasih atas tindakan yang dilakukan oleh Sertu Sahlan anggota Kodim 1608/Bima menangkap tangan pelaku yang sedang melakukan transaksi Narkoba.

Danramil Sape 1608/03 Sape (Lettu CBA Iwan Susanto.SH) saat dikonfirmasi oleh awak Media bahwa Apa yang dilakukan oleh Anggota TNI hari ini merupakan  dampak positif yang diberikan dengan adanya Patroli Mandiri dan Sholat Subuh Berjama,ah  yang dilakukan oleh para Babinsa di Masing masing Masjid Desa Binaannya, dan Juga Merupakan Bentuk Tindak Lanjut TNI dari Adanya orasi yang dilakukan oleh Warga Desa Rai - Oi bersama dengan Pemdesnya dalam memerangi Bersama Narkoba dan sejenisnya guna menciptakan Desa yang Bebas Dari Narkoba.

(Arf MDG.04)

Load disqus comments

0 comments