Usai Pengajian, Central Parkir Kuta Kembali Bersih


Bali Indonesia. Media Dinamika Global. Id. -Lagi-lagi sampah menjadi cerita tersendiri usai gelaran acara besar di suatu tempat. Sampah berceceran dimana-mana setelah acara kegiatan Umun dan Doa bersama di Central Parkir Kuta.

Menelisik postingan media sosial istagram, terlihat banyak sampah berserakan. memperlihatkan sampah yang berserakan ini sengaja ditinggal warga usai merayakan tahun baru hijriah. Warga yang tidak  mau repot memasukkan sampah ke tong sampah atau membawanya pulang, meninggalkan begitu saja. Semua sampah plastik ini dari makanan. Mereka (pengunjung) yang tidak mau repot bawa sampahnya.

Ditemui awak media, Jami'iyah Taretan selaku pihak Panitia Penyelenggara acara,  yang diwakili oleh H. Ahmad,  menyampaikan bahwa saat ini lokasi acara di Central Parkir Kuta sudah dibersihkan, sebelum jam kerja atau aktifitas kantor, semalam juga sudah dimulai membersihkan area acara. Dan Panitia Penyelenggara juga sudah membayar retribusi kebersihan sampah kepada pihak pengelola kebersihan area central parkir Kuta.

Kami memohon maaf yang sebesar – besarnya, atas terjadinya ketidaknyamanan dengan adanya  aktifitas dan kegiatan pengajian umum serta doa bersama  yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 23 Juli 2023, terhadap seluruh masyarakat di Bali dan masyarakat Kuta, khususnya sekitar lokasi kegiatan.

Disisi lain awak media menkonfirmasi terhadap pengelola kebersihan Central Parkir terkait permasalahan sampah ini. Bapak Yulius sebagai koordinator pembersihan sampah central parkir menyatakan sudah bekerja membersihkan sampah sejak jam 7.30 wita dengan 9 orang personil. 

Pantauan di lokasi, Central Parkir Kuta sudah dalam keadaan bersih. Terlihat area parkir sudah digunakan sebagai tempat parkir bus pariwisata sebagaimana bisanya.(Harry Bintang)

Load disqus comments

0 comments