Pemdes Bugis Sape Salurkan BLT Ekstrim Dana Desa Bulan Ke 7,8,9 Kepada 40 KPM Tahun 2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis 27 Juli 2023 Pemerintah Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB membagikan dan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan Juli - September Tahun 2023 kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus menjadi Desa Tercepat Ke 4 Di Kecamatan Sape.

Pantauan awak media Hadir langsung saat penyaluran BLT Ekstrim ini,yaitu Kepala Desa (Muhammad Akbar.SE),Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Pendamping Lokal Desa, Sekretaris Desa,Babinsa dan Juga Ikut Hadir Mahasiswa Universitas Mbozo (UMBO) yang saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bugis beserta keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa.

Kepala Desa Bugis

Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE) sebelum memulai Penyaluran Menyampaikan" Alhamdulillah pada hari ini Kami atas nama Pemerintah Desa Bugis akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk Tiga Bulan Sekaligus yaitu Bulan Juli - September kepada 40 KPM Tahun Anggaran 2023 dengan besaran Rp.900.000/KPM.

Jumlah Dana Desa yang kita kucurkan hari ini untuk membayar BLT kepada 40 KPM ini sebanyak Rp.36.000.000.Ujarnya

Kades berharap semoga Bantuan hari ini bermanfaat untuk masyarakat penerima manfaat terutama masyarakat miskin Ekstrim dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti membeli sembako,dll


Nampak terlihat Mulai dari Kepala Desa,Sekdes, BPD,PD dan PLD Serta Babinsa dan Juga Para Mahasiswa KKN dari Universitas Mbozo Bima Masing - masing Menyerahkan Bantuan tersebut kepada setiap KPM dan Di Dokumentasi sebagai bukti dan bentuk laporan pertanggungjawaban Pemerintah Desa.

Sebagian Penerima Manfaat yang tidak bisa hadir di kantor desa untuk menerima Bantuan tersebur dikarenakan Sakit Menahun dan Kronis, Pemerintah Desa bersama Pendamping Lokal Desa dan BPD Mendatangi Langsung di kediaman masing - masing guna untuk menerima langsung bantuan tiga bulan Sekaligus sebesar Rp.900.000.



Sebelum dilakukan penyerahan Bantuan setiap KPM BLT Dana Desa terlebih dahulu diwajibkan menandatangani tanda terima bantuan.

Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Juli - September 2023 kepada 40 KPM pada hari ini Telah berjalan dengan Lancar,tertib dan Sukses.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments