Memperingati HUT BPJS Cabang Bima Yang Ke- 55 Dihalaman kantor Walikota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Dengan  memperingati HUT ke-55 tahun, BPJS Kesehatan Cabang Bima melaksanakan kegiatan senam Bersama Lansia/Prolanis bagi peserta JKN di ruang lingkup pemerintah Kota Bima dan peserta prolanis Puskesmas se kota Bima di halaman kantor pemerintah Kota Bima.

Dewan pengawas Pusat BPJS Kesehatan Iftidayasar mengatakan. Selain menyambut HUT BPJS yang ke-55 tahun, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan program Direksi Dewas Melayani Ditapal Batas Negeri, (tranformasi mutu layanan, komitmen bersama demi kesejahteraan bangsa).

“Di usia yang ke-55 tahun ini sesungguhnya program jaminan kesehatan sudah lama dilaksanakan, dan kami merasa bersyukur karena masyarakat Kota Bima mendukung penuh program JKN dan telah melakukan Universal Health Coverage (UHC),” katanya Jum’at (14/07/23)

Dengan melakukan UHC sambung dia, tentu Pemerintah Kota Bima telah menunjukan rasa komitmen bersama dengan masyarakatnya. Karena masyarakat Kota Bima mampu melebihi dari 99 persen yang terdaftar dalam program JKN.

Diakuinya, pada momentum HUT ke-55 ini. Pihaknya langsung turun ke lapangan untuk memastikan pelayanan kesehatan peserta JKN hingga diseluruh di pelosok negeri.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini juga BPJS Kesehatan Cabang Bima telah menyediakan langsung mobil pelayanan kesehatan bagi peserta JKN. Semoga program JKN bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang ada di Kota Bima,” harapnya

Sementara itu, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi mengatakan bahwa, kerjasama antara pemerintah Kota Bima dengan BPJS selama ini sangatlah baik. Namun dengan adanya program JKN sangatlah membantu bagi masyarakat.

“Namun sejak kami memimpin Kota Bima ini, kami berkomitmen kepada seluruh masyarakat yang tidak mampu. Kita biayai kesehatannya dengan menggunakan kartu BPJS,” terangnya

Diakuinya, dengan menggunakan kartu BPJS ketika masyarakat dalam keadaan sakit. Tentu tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Selain itu lanjut Walikota, alhamdulillah untuk sekarang pelayanan BPJS Kesehatan sangatlah mudah di rumah sakit. masyarakat cukup membawa KTP atau KK untuk mengecek identitasnya tanpa harus membawa kartu BPJS.

“Artinya untuk pelayanan BPJS Kesehatan terhadap masyarakat ini semakin meningkat setiap tahunnya, tentu kemudahan yang seperti inilah yang diinginkan masyarakat,” tandasnya. (SekjenMDG) 

Load disqus comments

0 comments