Camat Zulkifli SH.M.Hum Hadir Sekaligus Menutup MTQ Tingkat Kecamatan Soromandi Yang Ke-XVIII 2023


Kananta NTB, Media Dinamika Global.id.~ Telah mencapai penghujung penutupan, panitia kegiatan lomba MTQ menyampaikan bahwa ini adalah malam terakhir untuk final golongan Tilawah Dewasa, baik kategori putra maupun putri. dan anak-anak 

Kategori tingkat remaja terbaik 1 atas nama Nurdin ikraman desa kananta

Kategori untuk anak-anak Terbaik 1 Afdan desa sampungu

Kegiatan penutupan MTQ ini berbagai macam hadiah yang di siapkan panitia tilawatil Qur, an dan di serahkan kepada peserta  juara Qorih dan qoriah diantara lain juara 1, 2 dan 3. Pada 13/7/2023

Kecamatan Soromandi, telah dilaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dalam rangka untuk meningkatkan mengembangkan dan pengamalan nilai - nilai Al-Qur'an serta sebagai wahana kompetisi dalam pengembangan bakat dan minat di bidang Tilawah Al-Qur'an. 

Acara ini dihadiri oleh Camat Soromandi , ibu walikota bima Hj. Elya Alwaini sebagai calon DPRD Periode 2024 mendatang, Kades Kananta, Dewan Hakim MTQ Kecamatan Soromandi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh agama, tokoh masyarakat. Jumlah Peserta MTQ sebanyak 40 peserta meraih juara. Pantauan media dinamika Global.id. saat kegiatan berlangsung aman dan lancar.

 Para official dan penonton turut memeriahkan malam final tersebut. Atas penampilan beberapa finalis, para hadirin begitu menikmati lantunan merdu Ayat-ayat Suci Al-Qur'an. Sesekali, terdengar para penonton ikut menyahut dengan mengucapkan "Allah" di sela-sela lantunan Ayat. Bahkan, terkadang terdengar riuh tepuk tangan sebagai penghormatan terhadap penampilan finalis.

 Sementara itu, Camat Sorimandi ZULKIFLIN SH M.HUM didampingi Kades Se- Kecamatan Soromandi, dalam sambutanya Alqur, an mengajar berhungan dengan perintah agama alqur, an mengajarkan berhubungan baik, sesama tidak boleh serang di sosial media.

Camat Soromandi sebelum menutup MTQ  merasa bangga di adakan di desa kananta karna desa kananta adalah jantung ibu kota kecamatan Soromandi terasa indah dan istimewa.

Dan camat pun memberikan apresiasikan  kepada kepala desa kananta AIDIN ABDULLAH yang telah luar biasa dan membanggakan karena semuanya terlaksana dengan baik .


Saya juga bangga dengan pemerintah kabupaten bima berperan partisipasi dalam kelancaran kegiatan MTQ kecamatan soromandi.

Lanjut, ia mengakui Kecamatan Soromandi akan selalu bersinergi dengan pemerintah akan mampu bersaing tuturnya.(Nogenk/ Dodink/ Dighon/ SekjenMDG). 

Load disqus comments

0 comments