500 Siswa SMA Santo Yoseph Antusias Ikuti Sosialisasi Kamseltibcarlantas.


Dempasar,- Media Dinamika Global,Id,-Satgas Binluh Ops Patuh Agung 2023, laksanakan sosialisasi pentingnya mengenal keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) sejak dini, di SMA Katolik Santo Yoseph, jalan Sudirman Denpasar, pada rabu (12/7/2023).

Sosialisasi tersebut di ikuti dengan sangat antusias oleh 500 siswa baru yang masih dalam tahap masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) 2023.

Selain personel Satgas Binluh, turut hadir perwakilan dari jasa raharja Bali, Kepala sekolah, para guru dan panitia MPLS SMA Santo Yoseph.

Kompol Rahmawati Ismail S.E., S.I.K., M.M., selaku Kasatgas Gakkum sekaligus narasumber materi lalulintas terkait pentingnya mengenal Kamseltibcarlantas sejak dini, pada intinya menyampaikan :

Para siswa jika berkendara diharapkan selalu tertib dan patuh terhadap peraturan lalulintas yang berlaku, seperti tidak melanggar rambu, menggunakan helm SNI, tidak menggunakan knalpot brong, tidak kebut-kebutan dijalan dan pelanggaran lainnya yang dapat mengakibatkan fatalitas.

Selalu utamakan keselamatan saat berkendara, namun jika belum memiliki SIM kami sarankan para siswa agar tidak membawa kendaraan sendiri, lebih baik di antar jemput oleh orang tua.

Selain tilang manual di Bali juga sudah diberlakukan Tilang Elektronik (E-TLE), dan sudah terpasang di beberapa titik yang rawan akan terjadi pelanggaran, kemacetan dan bahkan rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Para guru agar selalu memantau aktifitas para siswanya, untuk menjaga keamanan dan keselamatan mereka saat berada di sekolah.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan akan menjadi edukasi untuk para siswa agar dapat mengenal lebih dini, tentang peraturan lalulintas, serta dapat melaksanakannya sehingga kedepan kita bersama dapat menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif. ungkap Kasatgas.

(Netti Herawati).

Load disqus comments

0 comments