Robi Darwis.SE, Kades Poja Sape Bagikan BLT Dana Desa Tahap I Ta.2023 Kepada 35 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa,06 Juni 2023  Melalui Pencairan Dana Desa 40 % Tahap 1 Ta.2023 Pemerintah Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 kepada 35 KPM sekaligus menjadi Desa ke 16 dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Sape.



Pantauan awak media Hadir saat penyaluran BLT Ekstrim Dana Desa Tahap I ini,yaitu Kepala Desa (Robi Darwis.SE), Anggota BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Pendamping Lokal Desa, beserta Penerima Manfaat BLT Dana Desa.

Kepala Desa Poja (Robi Darwis.SE) Sebelum Memulai Penyaluran BLT menjelaskan secara singkat bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Ta.2023 Desa Poja Sebanyak 35 orang,yang mana sebelumnya telah ditetapkan nama - namanya melalui Musyawarah Desa Khusus dan Penetapan KPM dan berhak menerima bantuan tersebut mulai Januari - Desember 2023 dengan jumlah uang yang digelontorkan untuk 35 KPM tersebut masing - masing KPM menerima Rp.900.000/orang untuk tiga bulan Sekaligus atau. Rp.300.000/Bulan.

Kades Menambahkan juga bahwa Total Dana Desa (DD) yang kita keluarkan hari ini untuk membayar BLT kepada 35 KPM ini sebanyak Rp.31.500.000 (Tiga Puluh Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).Ujarnya

Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik -baiknya terutama dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok,seperti membeli beras, telur,Ikan, susu, dll.Tutur Kades

Pantauan awak media sebelum memulai Penyaluran BLT Dana Desa pemerintah desa Poja menggelar Rapat Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Desa Tahun 2023.

Berdasarkan hasil Musyawarah bahwa ketua Panitia MTQ Tingkat Desa Poja Tahun 2023 yaitu Bapak Samaillah.S.PdI (Kepala Dusun Poja To,i)

Selanjutnya Pemerintah Desa Poja, Bersama BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape dan PLD Poja menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk tiga bulan Sekaligus (Januari-Maret) Ta.2023 kepada 35 KPM.



Nampak terlihat Sebagian Penerima Manfaat yang tidak bisa hadir di kantor desa untuk menerima Bantuan tersebut dikarenakan Sakit, didatangi langsung oleh Pemerintah Desa yang Didampingi Oleh Pendamping Desa bersama BPD.

Salah seorang KPM asal Dusun Poja To,i menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Poja.

Terima kasih pak Kades..ungkap bapak Anwar alamat Dusun Poja To,i semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami

Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Januari - Maret 2023 kepada 35 KPM pada hari ini Telah berjalan dengan Lancar,tertib dan Sukses yang diawali dengan penandatanganan Daftar Tanda Terima.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments