MTQ Tingkat Kelurahan Ule Resmi Di Buka Oleh Walikota Bima


KOTA BIMA,NTB,- Media Dinamika Global,Id,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 4 Tingkat Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Tahun 2023. Bertempat di Lingkungan Mekar baru Kelurahan Ule, Minggu, (11/06/2023).

Wali Kota Bima hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Camat dan Sekcam Asakota serta Lurah se Kecamatan Asakota.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan, sudah barang tentu keberadaan MTQ ini merupakan satu program pemerintah yang dituangkan dalam visi misi dan RPJMD.

Program-program keagamaan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bima, walaupun disadari di dalam kepemimpinannya, anggaran yang dimiliki terbatas karena kondisi ekonomi belum baik seperti sedia kala. Tapi semua itu tidak mengurangi apa yang kita harapkan,Ucap Walikota

Alhamdulillah ini semua berkat do,a kita semua khususnya masyarakat kota Bima dan tak lupa pula dukungan Pula datang dari Birokrasi pemerintahan sehingga apa yang di laksanakan dapat di permudah Oleh Allah Subhanahu Wa,ala,Ujarnya.

Ini bukan karena kehebatan saya selaku Walikota, bukan kehebatan birokrasi, melainkan kekuatan doa kita bersama sehingga dijabah oleh Allah,” ucapnya.

H.Lutfi juga Mengatakan,Kita akan melaksanakan festival haflah dan istighosah untuk keselamatan bangsa, insya Allah akan dihadiri kurang lebih 30 ribu masyarakat setiap Kecamatan kita undi untuk hadiah umroh,” ucapnya.

Ia menambahkan, tujuan adanya haflah dengan menghadirkan qori internasional, agar anak-anak kita punya mimpi menjadi qori internasional. Festival ini tidak ada di manapun. Karena orang Bima ini sumber dari pada guru dan ulama.

H.Lutfi juga berharap keluarga besar yang ada di Kelurahan Ule maupun seluruh masyarakat agar acara ini nanti diramaikan, hadirkan anak-anak kita, jangan kita saja yang hadir, semakin banyak anak-anak kita hadirkan, semakin dalam anak kita mencintai Alquran di kemudian harinya,Katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana MTQ, Ir. Sukri menyampaikan, maksud dan tujuan MTQ ini untuk menumbuh kembangkan pemahaman pengamalan isi kandungan Alquran, dan bertujuan untuk menyeleksi yang nantinya akan diikut sertakan pada MTQ tingkat selanjutnya yaitu tingkat kecamatan dan Kota.

MTQ ini dimulai tanggal 11 sampai 14 Juni 2023, cabang perlombaan yang dilombakan sebanyak 6 cabang, terdiri dari 1 cabang tartil putra dan putri, cabang tilawah golongan anak-anak putra dan putri, cabang tilawah golongan dewasa putra dan putri, dengan jumlah peserta sebanyak 88 orang. Jumlah ini bertambah dari MTQ tahun lalu sejumlah 64 orang,Ujar Ketua Panitia Ir.Sukri tutupnya.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments