Camat Dengan DPRD Membuka MTQ Tingkat Kelurahan Paruga Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id. - Walikota Bima di Wakili Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan Paruga. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, Alim ulama, dan peserta MTQ. Sabtu (10/06/2023) yang di selenggarakan di lingkungan RW 06 Sarata. 

Camat Rasanae Barat menyampaikan harapan agar Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kelurahan paruga dapat menjadi sarana untuk lebih meningkatkan pemahaman dan cinta terhadap Al-Quran di kalangan masyarakat serta mampu mencetak generasi Qurani. 

Camat juga menambahkan MTQ ini bukan hanya kegiatan seremonial saja  akan tetapi memiliki nilai positif, yaitu dapat meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran bagi anak-anak kita, selain itu, MTQ ini mampu melahirkan generasi yang Qurani. Pungkasnya. 

Lanjut kata Umi Camat, Kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kecintaan dan penghormatan terhadap Al-Quran di masyarakat. Terangnya. 

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Paruga, H. Muhammad Ali,  melaporkan bahwa sumber dana pada kegiatan MTQ ini dari pemerintah Kota Bima. 

Selanjutnya, Yang mengikuti lomba MTQ ini sebanyak 118 peserta terdiri dari peserta putra sebanyak 59 orang dan peserta Putri sebanyak 59 orang. Kemudian MTQ ini Berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 14 Juni 2023. 

Sementara Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim dan Seksi Musabaqoh Tilawatil Qur'an oleh Kepala Kelurahan Paruga Arief Rahman, SE. (SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments