Anggota Koramil-1608-07/ Monta Hadiri Pawai Ta'aruf MTQ Ke-11 Desa Pela, Ini Kata Kades


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Memeriahkan Pawai Ta’aruf yang di laksanakan di Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Babinsa Desa Pela Serma Yusuf Koramil-1608-07/ Monta menghadiri undangan Acara Pawai ta'aruf dalam rangka pelaksanaan MTQ tingkat Desa Pela Ke-11 tahun 2023 di lapangan Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Sabtu, (03/06/23).

Pemerintah Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima mengadakan pawai ta'aruf, mulai starnya dilingkugan RT 01 menuju lapangan Desa setempat yang dimana menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan MTQ.

Dalam kesempatan itu, Serma Yusuf menjelaskan, saya sangat berterima atas undangan yang disampaikan oleh Pemerintah Desa terhadap saya untuk menghadiri Pawai Ta'aruf dalam rangka pembukaan MTQ tingkat Desa Pela Ke-11. Pungkasnya.

Dikatakannya lagi, dengan momentum MTQ ini, kita dapat mensyiarkan agama islam dan dapat memacu generasi muda islam untuk cinta minat membaca Al Quran dan mengamalkan isi kandungannya ada dalam Al, Qur'an itu sendiri” harapnya.

Sementara Kepala Desa Pela Mualimin ditempat yang sama mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan baik Babinsa dari Koramil-1608-07/ Monta maupun Babinkamtibmas Polesek Monta atas peran dan dukungannya sehingga kegiatan bisa berjalan lancar, aman dan tertib.


Dalam Kesempatan ini juga saya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik dari seluruh jajaran kafilah dan lebih khususnya masyarakat Desa Pela yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan pawai taaruf yang berlangsung, mari kita jaga keamaanan dan kekompakan dan saling menghargai kepada siapapun, pungkasnya.

Lanjutnya, Melalui momen ini juga saya berpesan kepada seluruh para kafilah untuk nantinya dalam berkompetisi jangan merasa berbesar hati dan berkecil hati, sebab tujuan MTQ adalah untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

MTQ ini yang mampu manjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi kita, sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Al Qur’an serta menjadi ruang dakwah dan syiar keagamaan yang efektif,” ujar Kades

Terakhir dikatakannya, disamping itu pelaksanaan kegiatan MTQ ini menjadi sebuah upaya dalam membentuk karakter generasi muda yang unggul, relijius berbudaya kreatif dan inovatif. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments