Semangat Wujudkan WBBM, Lapas Pekanbaru Terima Penguatan Oleh Tim ZI Kanwil Kemenkumham Riau


PEKANBARU -Mefia Dinamika Global.Id.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mendapat Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Tim Sekretariat ZI Kanwil Kemenkumham Riau, Kamis (04/05/2023).

Tim Sekretariat disambut langsung oleh Ketua ZI Lapas Pekanbaru, Ismadi beserta Tim Pokja Pembangunan ZI Menuju WBBM Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Bertempat di Ruang Sekretariat WBBM Lapas Kelas IIA Pekanbaru, kegiatan penguatan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Sabar Tarida Uli Gultom sekaligus Ketua Pembangunan Zona Integritas Wilayah Riau.

Tim Sekretariat ZI Kanwil Kemenkumham Riau menyampaikan kepada Seluruh Tim Pokja ZI Lapas Pekanbaru untuk segera melengkapi dan merevisi data dukung dan dokumen yang masih kurang sesuai dengan hasil evaluasi dari Tim Penilai Internal, dan juga tidak lupa untuk selalu menjaga komitmen dan menyatukan persepsi dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama Lapas Pekanbaru telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019, sehingga pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah prioritas kita bersama untuk saat ini. Maka itu mari satukan persepsi dan jaga komitmen dalam meraih WBBM ini dengan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan terkait itu juga perlunya kecermatan dan ketelitian dalam mengupload data dukung sehingga terhindar dari kesalahan-kesalahan kecil,” ujar Sabar.

Sementara itu Ketua ZI sekaligus Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Ismadi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kanwil Kemenkumham Riau yang telah memberikan arahan dan penguatan terkait ZI WBBM kepada Tim Pokja ZI Lapas Pekanbaru.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada Tim ZI Kanwil Kemenkumham Riau, semoga penguatan ini menjadi motivasi kami sehingga kami bisa melakukan yang terbaik agar Lapas Pekanbaru mendapatkan hasil yang maksimal, oleh karenanya mohon terus arahan dan bimbingannya terkait WBBM ini,” ujar Ismadi.(Sabam Tanjung).

Load disqus comments

0 comments