Lepas Siswa Kelas XII, SMAN 2 Kobi Berikan Penghargaan Bagi Siswa Lolos SNMPTN


KOTA BIMA, Media Dinamika Global.id.~
 
SMA Negeri 2 Kota Bima Sabtu (06/05/2023) selain melepas (Wisuda) siswa Kelas XII sebanyak 272 siswanya, juga memberikan penghargaan bagi siswa (Wisudawan) yang memperoleh nilai tertinggi 10 besar nilai Ujian Sekolah (US). Begitupun secara bersamaan pihak sekolah juga menyampaikan siswanya telah lolos SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) lewat jalur undangan bagi 20 siswa hebatnya.

Ke-20 siswa tersebut, yakni :
  1. FINA MULYANI Jurusan ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL pada UPN VETERAN YOGYAKARTA.
  2. DITA DWI RIZKY AYU LESTARI Jurusan ILMU HUKUM pada UNIVERSITAS MATARAM.
  3. STEFFANY GLORIA ADESTE TERESSA SUMBAWA Jurusan PEND. GURU PAUD pada UNIVERSITAS NEGERI MALANG.
  4. NURHALIFA Jurusan AKUNTANSI pada UNIVERSITAS NEGERI MALANG.
  5. DESWITA MAHARANI Jurusan KIMIA pada UNIVERSITAS MATARAM.
  6. LALA NURFAUZILA Jurusan HUBUNGAN INTERNASIONAL pada UNIVERSITAS MATARAM.
  7. QURRATUN A'YUN Jurusan TEKNIK INFORMATIKA pada UNIVERSITAS MATARAM.
  8. RACHMAN ZULFIKAR Jurusan MANAJEMEN pada UPN VETERAN YOGYAKARTA.
  9. RIDHO RAMDANI Jurusan AKUNTANSI pada UPN VETERAN YOGYAKARTA.
  10. DINI AMINARTI Jurusan MANAJEMEN pada UPN VETERAN YOGYAKARTA.
  11. RUDIANSYAH Jurusan AGROBISNIS PERIKANAN pada UPN VETERAN YOGYAKARTA.
  12. FRATIMAH ZELIKHA Jurusan AGRIBISNIS pada UNIVERSITAS BRAWIJAYA.
  13. NURFARAHDILA Jurusan SASTRA INGGRIS pada UNIVERSITAS MATARAM.
  14. LILA AWALIA Jurusan HUBUNGAN MASYARAKAT pada UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
  15. NUR ALFIS SYAHRIN pada UPN VETERAN YOGYAKARTA.
  16. IMAM MUNANDAR pada UNIVERSITAS NEGERI MALANG.
  17. MUHAMMAD FAZA ATFARIDQI Jurusan MANAJEMEN pada UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.
  18. VAUSYA BRILYAN AGMI Jurusan ARSITEKTUR pada UNIVERSITAS MATARAM. Sedangkan diurutan ke-19 dan 20 di jurusan Pertanian dan Kesehatan.

Ke- 272 siswa Kelas XII yang diwisuda tersebut, merupakan siswa dari Jurusan IPS 91 orang, Jurusan Bahasa 24 orang serta 157 orang dari Jurusan IPA.


Dari pantau langsung media ini, acara tersebut dihadiri dari perwakilan KCD Dikbud Bima Dr. Salahuddin, M. Pd selaku Kapala Sub Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Pengawas Pembina H. Arifudin, M. Pdsejumlah Wakasek serta ratusan orang tua murid. Menurut Ketua panitia Muslim, S. Pd dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai
bentuk rasa syukur dan bangga
terhadap keberhasilan siswa-siswinya
yang telah berhasil menyelesaikan
studi sesuai program keilmuannya masing-masing. "Selamat kepada siswa Kelas XII yang telah mensukseskan program belajar dengan baik, sehingga berhak lulus dengan mendapatkan nilai predikat terbaik," ujarnya.


Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kota Bima H. Edy Salkam, S. Pd mengatakan, siswa yang dilepas ini telah menuntut ilmu selama 3 tahun lamanya, kami sebagai guru tentu sangat bangga. Namun berat rasanya melepas para anak didik ini, namun karena proses pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi telah menanti. "Mungkin ada banyak hal yang
belum sempat kami berikan kepada kalian, tapi mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di SMAN 2 Kota Bima bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian di masa depan nanti," ujarnya dengan nada haru.

Dari pantauan langsung media ini, siswa-siswi Kelas XII tidak hanya menyampaikan kesan-kesan (pesannya), begitupun siswa Kelas 10 dan 11 menyampaikan kata selamat jalannya. Akan tetapi pihak sekolah juga menampilkan siswa hebatnya yang bernama Pebi Aulia Kelas XI yang terpilih mewakili Kota Bima dan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam pada forum pertukaran Pemuda ASIA. Selian itu juga, siswa-siswi yang telah mengharumkan nama Kota Bima pada Pekan Olahraga Provinsi (POR PROV) NTB 2023 lalu, maupun siswa-siswi yang berprestasi dibidang Akademik dan Non Alademik lainnya. (SekjendMDG003).
Load disqus comments

0 comments