KTT Asean Di labuan Bajo Mulai Digelar Hari ini,Dandim 1608/Bima Memastikan Keamanan Wilayah Pelabuhan Sape-Labuan Bajo


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 09 Mei 2023 Pelaksanaan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Ke 42 yang akan Berlangsung di Labuan Bajo NTT mulai hari ini hingga tanggal 11 Mei 2023 secara intensif terus dilakukan pengamanan disejumlah wilayah,baik di Labuan Bajo hingga disekitar wilayah penyangga termasuk Di Pelabuhan Penyebrangan Sape Kab.Bima.NTB yang merupakan Pelabuhan Penyebrangan Sape - Labuan Bajo NTT

Sebagai wilayah penyangga yang berbatasan langsung dengan labuan Bajo NTT,Kawasan Pelabuhan Sape menjadi fokus utama Pengamanan sinergitas TNI dan Polri.

Pada hari ini Nampak terlihat Dandim 1608/Bima (Letkol Inf M.Zia Ulhaq.S.Sos) merupakan Putra Terbaik Kab.Bima yang dikenal dengan Ramah dan Murah Senyum ini Bersama rombongan lainnya Melakukan Kunjungan kerja Di Pelabuhan Penyebrangan Sape - Labuan Bajo guna memastikan keamanan dan mengecek kesiap Siagaan Personil Pengamanan dalam mendukung KTT Ke - 42 Asean 2023 yang akan digelar mulai hari ini (9 - 11 Mei 2023) di Labuan Bajo NTT.



Adapun Rombongan Dandim 1608/Bima : 

1. Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq.S.Sos

2. Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.IK

3. Kabinda NTB Wara Winahya,S.Sos.M.Si

Guna Memastikan situasi dan kondisi disekitar perairan Sape dalam kondisi aman dan Kondusif,Dandim 1608/Bima pagi ini turun langsung memantau kesiapan dan kesigapan para personil gabungan yang terdiri dari Kodim 1608/Bima,Koramil 1608/03 Sape dan Personil Polres Bima Kota.

Tidak hanya itu saja,Dandim 1608/Bima mengingatkan kepada seluruh personel gabungan agar selalu waspada dan memastikan situasi selalu terjaga dan selalu kondusif.

" Deteksi dini harus intens dilakukan, supaya tetap tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama.Ungkapnya

Dandim 1608/Bima juga melakukan tatap muka langsung dengan para tokoh masyarakat Sape guna mencegah terjadinya gangguan keamanan selama pelaksanaan KTT Asean Summit di Labuan Bajo NTT.

Pantauan awak media Masyarakat Sape sangat mendukung dan membantu Pelaksanaan Tugas Dandim 1608/Bima dalam memimpin kabupaten Bima terutama dalam mengamankan kegiatan KTT Asean Summit Ke 42 di Labuan Bajo yang mulai di gelar pada hari ini.



Masyarakat Sape juga sangat bangga memiliki Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq,S.Sos yang merupakan Putra Asli dan Kebanggaan Kabupaten Bima yang selama memimpin Bima dalam keadaan Aman dan Kondisif.

Dandim juga memberikan Penekanan kepada seluruh aparat keamanan TNI - Polri agar dalam melaksanakan Pengamanan dengan tidak ada aksi apapun selama pelaksanaan KTT ke 42 Asean di Labuan Bajo NTT.

Kegiatan Pengamanan di Wilayah Pelabuhan Sape - Labuan Bajo Hingga Sore ini berlangsung dengan aman dan Tertib.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments