Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaannya, Babinsa Koramil Doko Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat


Blitar, Media Dinamika Global.id.- Babinsa Koramil 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Sertu Keni Paryono, melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu membuat pagar rumah milik warga binaannya, bertempat di Dusun Kalimanis Desa Kalimanis Kec. Doko Kab. Blitar, Senin (29/5/2023).

Sertu Keni Paryono berharap, apa yang dilakukannya ini, dapat membantu meringankan beban warga binaannya.

Karena kegiatan gotong royong bersama ini, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, sekaligus mencerminkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danramil 0808/13 Doko Kapten Inf Ismail saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini, merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat dan semoga nantinya bisa bermanfaat. 

Selain itu, juga dapat memberikan semangat kepada warga masyarakat di lapangan.

Kapten Inf Ismail menambahkan, sebagai Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat, dengan tujuan untuk membantu mengatasi kesulitannya. 

Hal ini juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan, guna meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik dengan warga masyarakat.

Kehadiran Babinsa dalam membantu warga masyarakat merupakan bentuk perhatian dan kepedulian.

Di samping itu, kegiatan ini memiliki nilai positif dan juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah, tegas Danramil (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments