Pemudik Pingsan Saat Mengemudi Picu Kecelakaan di Garut


Bandung - Media Dinamika Global.Id.-Seorang pemudik asal Bandung tiba-tiba pingsan saat mengemudikan mobil ketika melintasi Bundaran Tarogong, Garut, Jawa Barat, Senin (24/4). Kondisi tersebut pun menyebabkan kendaraan yang tengah dikemudikannya menabrak mobil yang ada di depannya.

Kepala Pengendali Pos Pengamanan Tarogong Kompol Alit Kadarusman memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan di jalur utama Bandung-Garut via Leles itu.

"Bersama tim medis, kami langsung melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan terhadap pengemudi yang pisan itu," kata Alit kepada wartawan.

Alit mengatakan bahwa pengemudi yang diduga pingsan saat mengemudikan mobil itu bernama Suherman. "Beliau ini adalah pemudik asal Bandung tujuan Kecamatan Samarang, Garut," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Suherman tiba-tiba pingsan. Kondisi tersebut pun menjadikan kendaraan yang dikemudikannya hilang kendali dan kemudian menabrak mobil yang ada di depannya.

"Pak Suherman saat kejadian mengemudikan mobil Daihatsu Grandmax dan menabrak mobil Suzuki Carry. Pada saat kejadian kondisi arus cukup padat, sehingga saat kejadian mobil yang dikemudikan Suherman sedang tidak melaju kencang," jelasnya.

Setelah dilakukan penanganan, kata Alit, Suherman kemudian sadarkan diri. Dari pengakuannya, diketahui bahwa Suherman ternyata saat berangkat dari Bandung belum makan.

"Mungkin ditahan saja ketika di perjalanan. Saat sampai di wilayah Tarogong kemungkinan tidak kuat, hingga akhirnya pingsan tidak sadarkan diri," katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Alit mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk senantiasa memastikan kondisi kesehatannya sebelum melakukan perjalanan.

"Jangan lupa sarapan, cek kondisi kendaraan. Kalau memang dirasa tidak kuat jangan memaksakan diri," pungkasnya(Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments