Malam ini Walikota Bima Bersama Seluruh Jajarannya, Pantau Langsung Kondisi Banjir Di Wilayah Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Malam ini Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama unsur Prokopim atau jajarannya, juga Ketua DPRD Kota Bima Terjun Langsung meninjau Kondisi Banjir yang menggenangi separuh wilayah Kota Bima. Selasa, 4 April 2023.

Berdasarkan Data sementara yang terhimpun, ada sebanyak 25 kelurahan yang terdampak, tersebar di 3 Kecamatan yakni di Kecamatan Raba, Rasanae Barat dan Mpunda. Kejadian ini langsung dipantau oleh Walikota Bima bersama Unsur Prokopim atau jajarannya, juga Ketua DPRD Kota Bima dan stakeholder lainnya.

Dapat juga disampaikan bahwa Saat ini pukul 23.41 WITA dini hari, H. Lutfi masih berada dilokasi dalam rangka meninjau langsung lokasi-lokasi yang menjadi sumber tersumbatnya air banjir, terutama di sungai belakang Gedung Kawasaki, Taman Ria dan Samping Toko Bolly Cabang Kelurahan Na'e.

Sementara itu, bagi warga yang terdampak, sementara ini BPBD sedang membuka Dapur Umum, dan Dinas Sosial sendiri untuk sementara menyiapkan makanan cepat saji, yang nantinya akan di distribusikan ke kelurahan terdampak.

Walikota Bima berharap agar Masyarakat sekitar tetap Waspada dalam menghadapi Musibah Banjir, Banjir ini merupakan sebuah ujian dari Allah SWT apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Ibadah Puasa. Jadi kita diharapkan untuk bersabar dan tetap Siaga, agar kemudian tidak Korban Jiwa.

Selain itu, kepada Warga Masyarakat yang masih tinggal di Pinggil Sungai atau Kali, agar terus waspada dan siaga supaya bisa dipastikan tidak ada Korban Jiwa. Harapnya

Hal senada di sampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bima mengatakan bahwa bagi Warga yang ada di Pinggir Sungai dan Kali agar Berhati-hati serta waspada, supaya nanti kami bisa tetap pantau Kondisi terkini genagan banjir yang tersebar di beberapa Kelurahan.

Demikian juga, kami akan selalu siap, bahkan bersedia membuat Dapur Umum bagi Warga Terdampak, dan kepada siapa pun berhak untuk memperolehnya. Ujarnya

Hal terpisah disampaikan pula oleh Kepala BPBD Kota Bima, mengatakan hari ini kami dari jajaran Dinas BPBD Kota Bima selalu stay untuk ada, dan selalu ada untuk Warga yang mengalami Musibah, baik Musibah Banjir, Kebakaran dan lainnya. Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu siaga dalam menjalankan tugas.


Selain itu juga dapat disampaikan bahwa apapun kebutuhan Warga yang terdampak banjir hari ini, kami sudah menyiapkan beberapa Logistik, material seadanya guna penanggulangan Bencana Alam Banjir ini. Terutama bagi Kelurahan yang paling parah di Kota Bima, kami bahkan siap melayani Dapur Umum untuk memastikan Warga yang terdampak itu. Pungkasnya.(Diskominfotik)

Load disqus comments

0 comments