Maksimalkan 3 Ikon Industri NTB, Disperin Gandeng IJK Cerdaskan IKM Terkait Pasar Modal


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Dinas Perindustrian Provinsi NTB menggandeng Industri Jasa Keuangan yakni Bursa Efek Indonesia NTB memberikan edukasi Terkait akses permodalan dan investasi pasar modal dalam kegiatan temu bisnis dan temu mitra Disperin NTB pada hari Kamis (13/04/2023) di Taliwang Nada. 

Hal ini dilakukan untuk membuka wawasan terhadap pasar keuangan dan membaca peluang hingga tantangan kedepan bagi 25 IKM NTB yang hadir agar bisa naik kelas menjadi bisnis akselerasi. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME menyampaikan untuk membangun Industri NTB, nantinya IKM-IKM ini akan menjadi penggerak dalam produksi masal dan juga sebagai pelaku dalam kawasan industri. Termasuk dari 3 Ikon Industrialisasi NTB, yakni Industri Olahan Pangan, Industri Fashion Muslim, serta Industri Kosmetik, Alat Kesehatan dan Farmasi Herbal bisa menggerakkan ekosistem Industri lainnya.

"Dengan adanya 6 Industri prioritas yang dikerucutkan menjadi 3 ikon Industri nantinya bisa terbangun ekosistemnya dengan baik, sehingga bisa produksi massal bisa dilakukan walaupun tanpa pabrik besar. Nanti dari BEI dan Sucor Securitas akan memberikan banyak masukan serta dari inkubator unram akan mendampingi khusus untuk pasar modal," tuturnya.

Nuryanti menambahkan harapannya dari hasil kerja Disperin NTB selama 5 tahun dengan 3 Icon Industri NTB akan lahir banyak pelaku industri baru yang nantinya bisa di rekomendasikan untuk magang pada Industri binaan yang telah eksis. 

"Nanti kita tidak adakan bimtek lagi, tapi untuk pelaku Industri baru langsung saya rekomendasikan magang di tempat bapak ibu," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala BEI NTB, Gusti Bagus Ngurah Putra Sandiana, SE., MM menyampaikan materi Terkait Akses Permodalan dan Initial Public Offering bagi Pelaku UKM dan Startup. Initial Public Offering (IPO) ini sangat bermanfaat bagi IKM NTB yang akan mendapatkan pendanaan tanpa batas, meningkatkan citra perusahaan hingga mendapatkan mitra usaha strategis. 

Turut hadir selalu narasumber Branch Manager Sucor Securitas NTB, Ginda Hisar Manurung dan Ketua Inkubator Pasar Modal FEB Universitas Mataram, Adriana Anwar, S. Psi., M.M, CSA, CRP. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments