Lebaran Pertama Hari Raya Idul Fitri, Bupati dan Wakil Bupati Bima Gelar Halal Bihalal


Bima NTB, Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta untuk merayakan kemenangan hari raya idul fitri 1444 Hijriah, Bupati Hj. Indah Damayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Nor, M.Pd melaksanakan Halal bihalal dan Silaturahmi, bersama jajaran Forkompimda di Pendopo Bupati Bima, Sabtu (22/4/2023.

Sebelum melaksanakan Halal bihalal dan Silaturahmi, Bupati bersama FKPD terlebih dahulu menggelar Shalat Idul Fitri bersama masyarakat di Masjid Agung Kabupaten Bima Godo Kecamatan Woha.

Bertindak Selaku Imam Shalat Id Ustad Syamsuri Firdaus, S.Hum Qori Internasional, sementara yang menjadi Khatib adalah Guru Besar UIN Makassar Prof. Dr. Muhammad Yaumi M.Hum.

Baru setelah itu, Bupati dan Wakil Bupati Bima bersama jajaran melaksanakan halal bihalal di Pendopo. Selain untuk bermaafan satu sama lain, halal bihalal ini kata Bupati juga sekaligus untuk mempererat silaturami. Berdasarkan hasil pantauan wartawan media online/cetak.

“Sehingga hubungan baik yang kita jalin selama ini akan semakin erat, bukan hanya sebatas hubungan kerja tetapi terbingkai dalam hubungan keluarga,” ujar Bupati.

Pada acara Halal Bihalal tersebut terlihat berbondong – bondong para jajaran Forkompimda datang bersama keluarganya masing-masing, yakni istri dan anak-anaknya. Bukan saja jajaran pegawai, akan tetapi ribuan masyarakatpun berpadatan memenuhi halaman pandopo Bupati. Mereka terlihat sangat menghayati moment halal bihalal ini dengan saling memaafkan dan berjabat salam dengan mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon maaf lahir bathin.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat dalam menjalani Perayaan Idul Fitri ini jangan uvoria yang berlebih.

“Masyarakat pemudik silakan menikmati wisata di Kabupaten Bima, tetapi harus menjaga keselamatan diri. Selamat datang di kampung halamanya”. Kata Bupati. (Wawan s MDG/006)

Load disqus comments

0 comments