Jelang Idul Fitri, Pemerintah Siapkan Bansos Beras untuk 21 Juta Keluarga Tak Mampu


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.-Pemerintah akan menyediakan bansos berupa beras bagi masyarakat tidak mampu, yang diberikan kepada 21 juta keluarga penerima manfaaat. Bantuan ini diberikan agar mereka dapat ikut bergembira merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Agar masyarakat tidak mampu ikut bergembira merayakan Idul Fitri, pemerintah menyediakan bansos beras yang disalurkan kepada 21 juta kepala keluarga masing-masing 10 kilogram," jelas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dikutip dari siaran persnya, Jumat (7/4/2023).

[7/4 14.22] Ririn: Disisi lain, dia berharap masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2023 dapat merasakan kegembiraan pulang ke kampung halaman. Adapun tagline atau slogan mudik lebaran tahun ini ditetapkan pemerintah adalah "Mudik Aman dan Berkesan".

Muhadjir menuturkan pemerintah telah melakukan sejumlah persiapan mudik Lebaran 2023. Mulai dari, antisipasi segi keamanan dan kenyamanan, persiapan jalur mudik, jalur penyebrangan, tarif moda transportasi, kemanan harga bahan pangan, sampai skema bantuan sosial.

Dia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, bisa mewujudkan mudik yang berkesan dan menggembirakan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Sehingga mudah-mudahan semua aman, nyaman, dan kita bisa menjalankan Lebaran Idul Fitri tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Muhadjir.

Sebagai informasi, pemerintah memperkirakan sekitar 123,8 juta orang akan melakukan perjalanan mudik di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023. Angka tersebut meningkat 1,5 kali lipat dibanding 2022, yaitu sebanyak 85 juta orang lebih.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments