IDI Kabupaten Bima Gelar Pengobatan Gratis di Madapangga


Kabupaten Bima - Media Dinamika Global.-Siaran Pers : Jajaran pengurus  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bima Jumat (7/4) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan Massal dan Penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Monggo Kecamatan Madapangga.

dr. Titien Sumarni  yang memimpin Tim IDI pada kegiatan Bakti Sosial  tersebut menjelaskan bahwa kegiatan yang dipusatkan di Desa Monggo tersebut melibatkan 16 orang dokter, 9 orang apoteker dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kabupaten Bima serta dari Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Madapangga.

Sebanyak 148 warga masyarakat di lokasi terdampak banjir mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Dijelaskan dr. Titien,  Desa Monggo dipimpin sebagai lokasi Baksos karena  merupakan desa yang terdampak banjir paling parah. 

Pelaksanaan Bakti Sosial ini merupakan bentuk darma bakti dan kepedulian anggota IDI Cabang Kabupaten Bima sebagai individu maupun IDI secara organisasi untuk berbakti pada negeri.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin diwaktu yang akan datang agar kehadiran IDI dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain itu kegiatan seperti ini dapat lebih memperkuat persaudaraan dan silaturrahmi sesama dokter". Tandasnya.Bima 8  April 2023

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima.( Suryadin ).

Load disqus comments

0 comments