Danrem 162/WB Resmikan RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat di KSB


KSB, Media Dinamika Global.Id._ Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., meresmikan renovasi rumah tidak layak huni milik Bapak Mahrum 50 Th, Pekerjaan Nelayan, Dusun Pante Benete Desa Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat. 

Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci  oleh Danrem 162/WB, yang disaksikan oleh Kasiop Kasrem 162/WB, Kasilog Kasrem 162/WB, Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM, Dandim 1628/KSB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 162/WB Ny. Asmeri Aris Nurcahyo beserta anggota, Forkopimcam Maluk, Kepala Desa Benete, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Benete, pada Kamis (5/4/2023). 

Selain Kegiatan Peresmian RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat,  Danrem 162/WB Bhakti juga meninjau Program Desa Pancasila yang ada di Desa Benete, serta memberi bantuan tambahan gizi untuk anak-anak yang mengalami stunting di wilayah Kodim 1628/KSB.

Danrem mengatakan bahwa latar belakang pembangunan RTLH, Program Kampung Pancasila, dan membantu anak Stunting  ini merupakan implementasi dari Perintah KSAD bahwa kita harus selalu berada ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi.

Program bedah rumah tidak layak huni ini adalah program Kodam IX/Udy "Praja Raksaka Peduli Rakyat". 

Saat ini kami sedang melaksanakan program-program Teritorial unggulan dari  Bapak KSAD seperti Stunting, Kampung Pancasila, Babinsa Masuk Dapur, TNI Manunggal Air, Bedah rumah dan Ketahanan Pangan, dari Program program tersebut Kodam IX/Udayana membuat miniaturnya di NTT, sedangkan korem 162/WB juga sendiri membuat miniatur di wilayah Kab.Bima  yang dalam pelaksanaannya  akan kita kolaborasikan dengan Pemerintah Daerah setempat. Imbuh Jendral kelahiran Semarang. 

Sedangkan untuk Program ketahanan Pangan kita akan  Perintahkn  Babinsa untuk pendampingingan Poktan guna memenuhi kebutuhan Pupuk dan Benih, obat dan pupuk Tegas Danrem. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments