BEM IAIM Bima : Momen Safari Ramadhan ini Untuk Menyambung Tali Silaturahim Dengan Masyarakat.


Kota Bima.  Media Dinamika Global. Id. - BEM IAIM Bima : Momen Safari Ramadhan ini Untuk Menyambung Tali Silaturahim Dengan Masyarakat. BEM IAIM Bima Tahun Ini laksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Wera. (7 April 2023)

Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman, Gilang Ramadhan Mengatakan Kegiatan safari Ramadhan ini diadakan oleh bidang tabligh BEM IAIM Bima dalam safari Ramadhan ini mahasiswa IAIM memberikan ceramah di 3 mesjid yang ada di Desa Bala yaitu, mesjid Al-barokah, Mesjid Al-islami, Mesjid Muhammad Salahuddin.

"Safari Ramadhan ini merupakan rutinitas atau program dari bidang tabligh untuk membangun atau membentuk mental dan wawasan mahasiswa IAIM Bima agar kedepannya menjadi mahasiswa yang pandai dan berani memberikan dakwah, selain itu kegiatan ini juga memperkuat dan mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat, dan harapannya ceramah yang diberikan bisa dapat memberikan manfaat dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar dalam bulan puasa ini benar mendapatkan Rahmat dan pengampunan di bulan suci Ramadhan" Lanjutnya

Ketua BEM IAIM Bima, Ferdianto Menegaskan bahwa salah tugas mahasiswa adalah menjadi Agen perubahan dan kontrol kehidupan sosial, Peran Mahasiswa sekarang tidak hanya menyuarakan aspirasi masyarakat di depan gedung gedung pemerintah, tetapi harus juga turun di masyarakat untuk mencerahkan masyarakat.

Kita tidak boleh membatasi ruang dakwah hanya di jalanan, sebagai mahasiswa yang sadar kita harus  turun di tengah tengah masyarakat mengisi ceramah di masjid-masjid,  pada point nya Adalah mahasiswa harus kembali ke masjid karna mesjid adalah pusat peradaban pertama Islam. Tuturnya


Mengutip perkataan Prof. Haedar Nashir, Masjid sejatinya harus menjadi tempat yang mampu membangun peradaban. Maka, Masjid sepatutnya menjadi pusat belajar ilmu dan kehidupan. Tutupnya(FRD MDG)

Load disqus comments

0 comments