Pertemuan IGTKI Dan PGRI Di SDN 47 Kodo Kota Bima


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Bima Bertempat di SDN 47 Kota Bima Provinsi NTB merupakan organisasi dibawah Naungan PGRI. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Dikbudpora Kota Bima bersama Jajarannya, seluruh Kepala TK se-Kota Bima, dan Juga Tuan Rumah Kepala Sekolah SDN 47 Kota Bima dan Stakeholder lainnya. 

Kegiatan ini di Prakarsai oleh IGTKI-PGRI yang Rutin dilakukan, Hari ini Rabu,15 Maret 2023 yang berlangsung di Aula Kantor SDN 47 Kota Bima dimulai sejak pukul 09.00 Wita sampai selesai. Puluhan Kepala Sekolah dan Ratusan Pengurus sangat antusias untuk hadir mengikuti kegiatan dimaksud.

Salah satu Inisiator Pak Noor yang juga Namanya sudah tidak Asing Lagi dikalangan Guru TK dan juga Pengurus Organisasi ini pada Media ini mengatakan bahwa IGTKI-PGRI Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat Tengah merupakan organisasi yang sudah berdiri sangat lama, sehingga organisasi sudah mempunyai banyak pengalaman dalam ikut serta memajukan pendidikan anak di Indonesia khususnya di Provinsi Nusatenggara Barat. 

Kepengurusan di dalam organisasi dilaksanakan secara regular dan terpadu, sehingga menghasilkan reorganisasi pergantian estafet yang produktif.

Salah satu penghargaan yang diterima oleh IGTKI-PGRI Kota Bima dari Ketua IGTKI-PGRI Pusat adalah tentang manajemen yang tertata rapi. Organisasi berjalan efektif dan efesien sehingga bidang-bidang organisasi dapat memunculkan ide-ide dan gagasan dalam kemajuan organisasi IGTKI-PGRI Kota Bima.  

Proses instruksi dan komando baik dari atasan maupun mitra organisasi mampu bersinergi dengan program-program yang sudah direncanakan. Sehingga organisasi IGTKI-PGRI Kota Bima merupakan organisasi yang professional.

Pengalaman Organisasi IGTKI-PGRI Kota Bima mempunyai banyak pengalaman dalam berorganisasi, karena organisasi ini berdiri memasuki usia yang sudah panjang. Pasang surut kehidupan berbangsa dan bernegara telah dilalui tanpa sedikitpun kemunduran yang dialami oleh IGTKI-PGRI Kota Bima Provinsi Nusatenggara Barat.

Pengurus-pengurus selalu semangat dan kompeten dalam mengantarkan serta menjembatani Anggotanya untuk lebih maju dalam berbagai aspek pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini. 

Dalam berbagai kesempatan organisasi ini juga mengantarkan guru-guru menjuarai berbagai kegiatan PORSENI yang diadakan oleh pengurus Pusat, terlebih pada tahun 2016 IGTKI-PGRI Kota Bima Prov. NTB, berhasil meraih Juara.

Pengalaman Pengurus IGTKI-PGRI Kota Bima tengah memiliki Pengurus-pengurus disamping sebagai guru TK mereka mempunyai kegiatan yang sangat produktif, yang diantaranya sebagai Narasumber, Mentor, Pembicara, Asessor, Penulis, Pengurus APKS Kota dan lain sebagainya. Jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 47 Kodo Kota Bima, bahwa kegiatan ini sangat kami dukung sekali, sebab kami juga memiliki Beberapa Sekolah ada TK, dan ada pula SDN. Jadi hari ini kami sangat bersyukur Sekolah ini dipilih untuk Kegiatan ini.

Oleh karena itu, tiada kata yang dapat kami sampaikan melainkan Ucapan terima kasih atas waktu, kesempatan, serta kehadirannya meskipun Sekolah ini masih banyak kekurangannya terutama Saya saat ini belum lama bertugas di SDN ini. 


Disini kami hanya sebagai Peserta yang Turut membantu mempersiapkan fasilitas saja, selebihnya merupakan Tanggungan dari Organisasi ini. Jadi Gedung ini di pakai oleh mereka saja, tetapi apapun kegiatan hari ini adalah wujud kerjasama dalam rangka membangun dan meningkatkan Mutu Pendidikan. Ungkapnya saat di temui sebelum kegiatan berlangsung. (MDG003)

Load disqus comments

0 comments