Perampok Bank Artha Kedaton Bandar Lampung Berasil Diamankan


Bandar Lampung. Media Dinamika Global– Informasi beredar kronologis kejadian dan nama-nama korban perampokan atau percobaan pencurian dengan kekerasan (Curas) di Bank Arta Kedaton No.139 di Jl. Laks Malahayati Kel. Kangkung Kec.Bumi Waras Bandar Lampung. Jum’at, 17 Maret 2023 sekitar ukul 09.00 WIB.

Dari data tersebut tertulis korban sebanyak 3 orang bernama Kismanto (40) selaku Security Bank Mayora yang warga Jl. RE. Martadinata No. 5 LK. I RT. 001 Kel. Kota Karang Kec. TBT Kota Balam mengalami luka tembak pada bagian perut kanan dan tangan sebelah kanan.

Korban kedua bernama Tito Alexander (36) selaku  Security Arta Kedaton warga Jl. Pajajaran Gg. Al-Ikhlas No. 51 Kel. Jagabaya II Kec. Sukabumi Kota Balam yang mengalami luka tembak perut samping sebelah kiri.

Selanjutnya, korban ketiga bernama Hance Chandra (42) Karyawan  Bank Arta Kedaton (legal Hukum) warga Perum Puri Hijau Blok DA No. 16 Kel. Sukabumi Kec. Sukabumi Kota Balam mengalami luka tembak bagian pada dada kanan.

Pelaku juga diketahui bernama Heri Gunawan namun tak ada data lain hanya disebut menggunakan vario merah, dan pelaku lain di motor melarikan diri.

“Senjata yang digunakan, air softgun jenis revolver & pistol glock,” tulis informasi yang diterima Media Dinamika Global.Id, Jumat (17/3) siang.

Dijelaskan dalam informasi itu bahwa kronologis kejadian bermula pukul 09.00 WIB, Satpam Perbankan Bank Arta Kedaton, Tito Alexander bersama seorang Teller Aangnes hendak mengambil uang di Bank Mayora. Seteleh mengambil uang di Bank mayora tersebut dan kembali ke Bank Arta Kedaton dengan di Kawal dengan Satpam Bank Mayora, Kismanto.

Saat itu, tiba-tiba datang seorang Pelaku  merebut tas yang dipegang Satpam Tito Alexande dan terjadi tarik menarik antara pelaku dengan Satpam Tito  dibantu Satpam Bank Mayora Kismanto, pelaku  mengeluarkan Senjata Air Sofgan di balik baju langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah Satpam Tito mengenai perut samping sebelah kiri.

Pelaku juga menembak kembali ke satpam Kismanto mengenai Tangan sebelah kanan dan perut sebelah kanan. Kemudian pelaku hendak kabur dengan membawa tas, dihadang saudara Rendy membekap pelaku dan merebut senjata air sofgan yang dibawa elaku.

Kemudian terjadilah pergumulan antara pelaku dengan Rendy namun tiba-tiba datang saudara Hance dengan bermaksud ingin membantu, namun  malah tertembak oleh pelaku mengenai dada sebelah kanan.

“Kemudian senjata air softgun yang dipegang pelaku berhasil direbut,dengan dibantu nasabah, karyawan dan warga sekitar pelaku berhasil diamankan,” jelas informasi tersebut.

Sebelumnya diberitakan, beredar video aksi penyerangan pegawai Bank Artha Prima Kedaton  yang berlokasi di Jalan Laksamana Malahayati l, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung diduga hendak melakukan perampokan, Jumat 17 Maret 2023, pagi.

Amatan pada video yang diterima PrioritasLampung.Id, tampak seorang pegawai dievakuasi menuju kendaraan diluar gedung bank menuju rumah sakit sebab diduga mengalami luka pasca serangan tersebut, dan juga tampak pria lainnya terkapar berada di dalam gedung bank.

Video tersebut juga menampilkan, tampak pria berbaju putih diduga pelaku penyerangan berada di dalam gedung sedang dilumpuhkan beberapa pria dan juga tampak dipegangi bagian kakinya.

Pada video kedua, pria diduga pelaku penyerangan telah dilumpuhkan dengan tangan terborgol dan dari wajah pria tersebut mengeluarkan darah, namun belum dievakuasi dari lokasi dalam gedung. (Sapta Yoga)

Load disqus comments

0 comments