IPMS Mataram Raih Juara 1, Muma Efendi Kusnandar Serahkan Hadiah


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Malam ini merupakan malam terakhir atau malam puncak Pentas Seni Budaya PADOMPO yang diselenggarakan oleh PB-HPMD. Kegiatan berlangsung di Taman Budaya Provinsi NTB. Muma Efendi Kusnandar Bakal Calon Bupati Bima di tahun 2024 menyerahkan hadiah langsung kepada Akustik Ikatan Pelajar Mahasiswa Sapa (IPMS) Mataram sebagai sang Juara 1 (satu). Senin, (14/3/23) Malam.

Muma Efendi Kusnandar mengatakan, mengapresiasi kepada IPMS Mataram berhasil mendapatkan juara 1 di lomba Pentas Budaya Bima-Dompu, kreatif serta karya seperti ini agar terus menerus diterapkan di semua kalangan sehingga bisa lebih berkembang dan semakin maju di lomba-lomba selanjutnya.

“Hasil karya IPMS Mataram yang sangat bagus tidak kalah dengan buatan di luar sana, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa lain serta masyarakat pada umumnya terutama para penggemar musik Budaya Bima-Dompu,” ucap Muma Efendi Kusnandar.

Lanjutnya, tentunya semua ini merupakan kerja keras IPMS Mataram hingga mampu meraih Juara 1 dalam perlombaan ini.

“Alhamdulillah, semakin banyak musisi, semakin banyak peluang untuk generasi berdikari di Dunia musisi,” tuturnya.

Sambung Muma Efendi Kusnandar, Ini menjadi kebanggaan kita bersama terutama IPMS Mataram dan harus kita jaga, pelihara dan terus kembangkan untuk kemajuan kita bersama.

"Ia, mengapresiasi juga para pengurus dan Jajaran serta senior IPMS Mataram yang terus merawat persatuan,” tuturnya.

Menurut dia, semangat belajar dapat naik turun seiring suasana hati dan kondisi lingkungan. Apalagi masa kuliah yang terhitung lebih panjang dibanding masa SMA dulu dengan bobot materi yang lebih berat. Belum lagi permasalahan pribadi atau keluarga yang dapat turut mempengaruhi semangat belajar kita.

"Motivasi diri dan semangat kuliah harus ditanamkan oleh mahasiswa dalam menuntut ilmu. Memang, pasti akan terdapat sebuah fase dimana, kita merasa jenuh dengan rutinitas, termasuk juga dengan dunia perkuliahan," jelasnya.

Lebih lanjut, sebenarnya semua itu adalah hal yang wajar terjadi pada siapapun, namun kita harus tetap berkomitmen untuk menjalani perkuliahan dengan baik dan lancar. Kita harus menjaga motivasi agar tetap tinggi. 

"Kalaupun sedang menurun, tidak lama, kita akan dapat cepat menaikannya kembali," Motivasinya.

Muma Efendi Kusnandar berharap Kepada seluruh mahasiswa Bima-Dompu di Mataram agar terus berjuang dan tunjukkan kemampuan untuk meraih harapan dan cita-cita, sehingga nantinya bisa membanggakan Kedua orang tua, keluarga, dan orang-orang disekitar kita.

"Dan jangan lupa terus tingkatkan silaturahmi, jangan lupa belajar dengan tekun agar mendapatkan penghargaan atau juara di setiap perlombaan, inilah salah satunya," harapan Muma Efendi Kusnandar salah Figur Muda komit Bakal Calon Bupati Bima ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Besar -Himpunan Pelajaran dan Mahasiswa Dompu (PB-HPMD) menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepa Bakal Calon Bupati Bima (Efendi Kusnandar, S. IP.) yang telah menghadiri malam penutupan Festival Budaya dan menyerahkan hadiah untuk juara I akustik serta yang telah berkontribusi banyak untuk kelancaran dan kesuksesan Festival ini, ucap Ketua PB-HPMD saat diwawancara oleh awak media.

“Saya mewakili kepanitiaan dan seluruh pengurus dan anggota Himpunan Pelajaran dan Mahasiswa Dompu (HPMD) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Muma Efendi Kusnandar yang telah berkontribusi banyak dalam kegiatan Festival budaya yang kami adakan ini," ucapnya.

Kehadiran Muma Efendi Kusnandar diacara penutupan Festival budaya yang kami adakan ini suatu kebanggaan bagi kami HPMD”, tuturnya.

Semoga niat baik Muma Efendi Kusnandar  dalam mencalonkan diri sebagai Bupati Bima diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT. Aamiin, do’anya. (Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments