BEM FH UMMAT Jalin Silaturahmi Dengan Kejati NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melakukan silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat (Kehati NTB).

Pertemuan tersebut di Ruangan Kerja Kepala Kejati NTB dan diterima langsung oleh Kepala Kejati NTB, Nanang Ibrahim Soleh, S.H.,M.H. Rabu, (15/03/23).

Pertemuan tersebut dimana BEM dan jajarannya dalam rangka silaturahmi dan sekaligus membahas tentang persiapan Debat Kontitusi BEM Se-NTB.

Kepala Kejati NTB, Nanang Ibrahim Soleh, S.H.,M.H menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada adik-adik BEM fakultas Hukum UMMAT dan kami sangat terbuka untuk siapa pun yang ingin bersilaturahmi.

"Hal seperti ini terus tingkatkan untuk tetap mempererat tali kekeluargaan, sebab jarang mahasiswa atau lembaga yang mau melakukan silaturahmi terhadap Kejati NTB," ucapnya.

Lanjutnya, selama ini mahasiswa hanya melakukan aksi demonstrasi semata dan langkah strategis yang dibangun oleh BEM FH UMMAT sangat bagus karna mau melakukan diskusi terbuka lewat silaturahmi ini.

"Mahasiswa hukum UMMAT harus mampu menguasai segala aspek background hukum karna siapa tahu nantinya kalian inilah salah satu generasi penerus bangsa yang akan menepati posisi strategis di Kejati NTB ini," jelasnya.

Sambungnya, kita saling belajar dari pengalaman kalau di bidang hukum kalian harus memahami segala bentuk cara penyelesaian kasus supaya bukan hanya sekedar Sarjana saja.

"Kalian adalah salah satu generasi emas yang dibanggakan karena kalian berani membuka diri untuk membangun silaturahmi bersama kita dan mudah-mudahan ini bukan pertemuan pertama dan terakhir antara kita semua," pungkasnya.

Hendriawan Ketua BEM FH UMMat mengucapkan terimakasih kepada Kepala kejati NTB yang telah menerima kami sebagai anaknya untuk melakukan silaturahmi.

"Alhamdulillah dalam silahturahmi ini banyak ilmu yang kami dapatkan terhadap kepala Kejati NTB," ucapnya Ketua Fakultas Hukum UMMAT.

Lanjutnya, arahan dan masukan Kejati NTB terhadap sangat memotivasi kami sebagai mahasiswa hukum untuk mengetahui tentang hukum dan  penyelesaian masalah tindakan melawan hukum.

"Seklai lagi saya sampaikan terimakasih Kejati NTB mendukung atas kegiatan debat konstitusi yang dilenggarakan oleh kami," pungkasnya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments